Pipanisasi Oleh Bupati Permudah Akses Air di Huntap

Pipanisasi Oleh Bupati Permudah Akses Air di Huntap

Ist. Radar Lamsel - Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menyerahkan bantuan pipanisasi bagi warga Huntap Rajabasa, Rabu (4/10/2023).--

RAJABASA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Musim kemarau panjang membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Selatan kekeringan. Tak dipungkiri hal ini berimbas pada kebutuhan air sehari-hari bagi warga.

Kondisi ini juga dialami oleh warga Hunian Tetap (Huntap) Desa Rajabasa dan masyarakat Desa Rajabasa. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tidak tinggal diam menyikapi permasalah ini. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto turun langsung memberikan bantuan Pipa Air sebanyak 116 batang di Huntap Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Rabu (4/10/2023).

Berdasarkan pantauan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang datang dengan jajarannya langsung melihat kondisi di lokasi. Kehadirannya ditengah masyarakan tidak lain untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Dimana, saat ini situasi dunia sangat parah. Ini adalah akibat cuaca El Nino. El Nino ini suhu yang sangat panas. Pemerintah Kabupaten berupaya untuk dapat mengentaskan permasalah - permasalahan yang ada, dengan cara bergotong royong terutama permasalah air yang berada di Desa Rajabasa ini salah satunya," ujar Nanang disela pemberian bantuan tersebut.

BACA JUGA:Berbenah Menuju Predikat KLA Utama

Dia menegaskan, dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten berkolaborasi dengan PDAM Tirta Jasa memberikan bantuan pipanisasi. Dia berharap, bantuan ini bisa mengatasi persoalan kekurangan air bagi warga Huntap Rajabasa.

“Semoga dapat membantu serta mengatasi permasalahan air masyarakat Desa Rajabasa dengan memberikan bantuan Pipanisasi untuk mengalirkan air. Kami harap warga selalu menjaga serta merawat apa yang diberikan agar dapat terus bermanfaat dikemudian hari,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rudi Apriadi mengatakan kalau bantuan 116 pipa dari Perumda Tirta Jasa merupakan instruksi langsung dari Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung Selatan. Rudi mengatakan gotong royong di hari itu berbuah manis. Sebanyak 48 batang pipa sudah berhasil dipasang. 

"Sisanya 68 pipa yang lain mungkin besok dipasang. Kebetulan Bapak Bupati mau mengerahkan Tim Gerot," katanya. 

Bupati Lampung Selatan, kata Rudi, memang sengaja menerjunkan Tim Gerot supaya lebih banyak yang bergotong royong membantu warga. Dengan begitu, proses pemasangan pipa bisa lebih cepat selesai sesuai dengan harapan dan keinginan Bupati Lampung Selatan.

 "Hari ini 68 sisanya langsung kami distribusi, karena harapan Pak Bupati setelah terpasang tuntas air langsung mengalir," kata Rudi.

Sementara itu, Ketua LPM Desa Rajabasa, Yusuf Amin mewakili masyarakat mengapresiasi, langkah cepat tanggap yang dilakukan oleh Bupati Nanang Ermanto.

"Saya mewakili masyrakat Huntap dan Desa Rajabasa mengucapkan terima kasih kepada bapak Nanang Ermanto. Atas bantuan serta keperduliannya terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesusahan air,” pungkasnya. (idh/rnd/rls)

Sumber: