Satu Hektar Lahan di Sidomulyo Terbakar

Satu Hektar Lahan di Sidomulyo Terbakar

Ist.Radarlamsel - Petugas pemadam Dinas Pemadam dan Penyelamatan Posko Sidomulyo saat melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan di Desa Kota Dalam, kemarin.--

SIDOMULYO, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Sebuah lahan perkebunan di Desa Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo terbakar pada Rabu (4/10) kemarin. Kebakaran ini menyebabkan lahan seluas satu hektar hangus.

Koordinator Dinas Damkar dan Penyelamatan Sidomulyo, Zainal mengatakan, kebakaran lahan ini terjadi di Dusun Umbul Waru, Desa Kota Dalam. Lahan tersebut milik Sadam warga desa setempat.

“Iya hari ini telah terjadi kebakaran lahan di Desa Kota Dalam. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB,” kata Zainal kepada Radar Lamsel, kemarin.

Zainal menuturkan, tim pemadam Sidomulyo menerima laporan kebakaran dari salah satu warga. Kemudian pihaknya menurunkan satu unit armada dengan tiga personil pemadam.

BACA JUGA:Sariyanti Bakal Gantikan Abu Bakri?

Ia menuturkan, upaya pemadaman ini berlangsung selama satu jam dengan dibantu masyarakat setempat.

“Lahan yang terbakar tepat ditepi jalan. Upaya pemadaman kitalakukan pukul 11 dan api berhasil pada pukul 11. 50 WIB,” sambungnya.

Akibat kebakaran ini satu hektar lahan milik warga Desa Kota Dalam itu hangus. Zainal juga mengharapkan masyarakat Sidomulyo untuk selalu berhati-hati. Khusunya untuk petani lahan kering dapat menghindari kegiatan membakar lahan.

“Kami juga mengharapkan masyarakat khusunya petani saat membuka lahan jangan dibakar apalagi tanpa pengawasan. Sebab saat musim kemarau ini kebakaran sangat rentan terjadi, masyarakat harus waspada terhadap api,” pungkasnya. (vid) 

Sumber: