Ayo Manfaatkan Peluang Job Fair

Ayo Manfaatkan Peluang Job Fair

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lampung Selatan, Dra. Intji Indriati--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan kesempatan bagi para pencari lowongan pekerjaan pada tanggal 11 Oktober 2023. 

Di tanggal itu, Disnakertrans mengadakan job fair di Gor Way Handak (GWH) Kalianda. Nantinya akan ada ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia. Tentu saja terbukanya lowongan itu melibatkan banyak perusahaan juga. 

Disnakertrans mencatat sedikitnya ada 40 perusahaan yang ikut dalam job fair tahun 2023 ini. Kategorinya pun berbeda-beda. Ada pilihan lowongan pekerjaan di bagian perhotelan, perusahaan retail, dealer, dan masih ada yang lain lagi. 

Bahkan lowongan bagi yang berminat mencari pekerjaan di luar negeri Juga tersedia. Ini diadakan oleh Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI). 

BACA JUGA:Bintang Pudar di Gelap Pantai Pukau Ratusan Penonton

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lampung Selatan, Dra. Intji Indriati, mengatakan kalau pihaknya memang sudah berencana mengadakan Job Fair ini dilakukan demi memberikan kesempatan sekaligus jalur pekerjaan kepada masyarakat yang serius mencari kerja. 

"Kami meminta masyarakat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Intji kepada Radar Lamsel, 9 Oktober 2023.

 Masyarakat, lanjut Intji, tidak boleh melewatkan job fair yang menjadi kesempatan emas bagi para pencari kerja. Tentu akan sangat disayangkan apabila job fair sepi peminat. Pemerintah Kabupaten Lampung telah berusaha menyediakan lapangan pekerjaan buat masyarakatnya. 

"Sekaligus mengurangi angka pengangguran. Masyarakat harus tergerak, jadikan job fair ini sebagai langkah awal," katanya. 

Sekadar informasi, pelaksanaan Job Fair 2023 berdasarkan hasil rapat dengan Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum), dan juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang). (rnd)

Sumber: