Perkenalkan Kopi Mulyo: dari Muhammadiyah Sidomulyo

Perkenalkan Kopi Mulyo: dari Muhammadiyah Sidomulyo

Ist – Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan Drs. Sutino menampilkan kopi kemasan yang di produksi oleh pengurus Muhammadiyah Kecamatan Sidomulyo, kemarin.--

SIDOMULYO, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Muhammadiyah terus bergerak membangkitkan perekonomian masyarakat dengan melahirkan unit-unit usaha baru dari berbagai sektor yang punya potensi menjanjikan.

Belum lama ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah memperkenalkan Kopi Muhammadiyah Sidomulyo yang disingkat menjadi Kopi Mulyo.

Ekspansi Muhammadiyah ini ternyata sudah sampai ke dunia perkopian. Sebelumnya, Muhammadiyah juga sudah melambungkan Beras Muh dari Candipuro, Kambing aqiqah dari Way Panji dan bersamaan dengan Kopi Mulyo juga ada minyak goreng.

“ Kebetulan kemarin saya mengukuhkan pimpinan cabang sidomulyo. Disamping pengukuhan kami juga melaunching kopi mulyo namanya sama minyak goreng yang dikeluarkan juga oleh PC Muhammadiyah Sidomulyo,” kata Ketua PD Muhammadiyah Lampung Selatan Sutino, kepada Radar Lamsel, Senin (9/10/2023).

BACA JUGA:Ayo Manfaatkan Peluang Job Fair

Tak tanggung-tanggung, peluncuran Kopi Mulyo itu berlangsung tidak jauh dari pusat keramaian Sidomulyo, yaitu Gedung Serbaguna (Gsg) Betik Hati. Sesaat setelah pengukuhan pengurus cabang Muhammadiyah disana.

“ Setelah melaunching Beras Muh pada 1 September 2023, sekarang sudah melauching Kopi Mulyo. Nah ini adalah buah dari kreasi pimpinan cabang Sidomulyo,” jelasnya.

Muhammadiyah memang sedang gencar-gencarnya membangkitkan sektor perekonomian warga. Muhammadiyah Lamsel sendiri ogah berpasrah diri dengan situasi yang ada, mereka lebih memilih survive dengan kreatifitas dan inovasi dari sumberdaya manusia di tubuh organisasi islam tersebut.

Oleh sebab itu, Sutino menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Majelis Ekonomi Muhammadiyah ini dapat menjadi pemicu gerakan ekonomi kerakyatan di Lampung Selatan.

“ Jadi mejelis ekonomi lah yang menggerakkannya, nah majelis ekonomi ini akan terus melebarkan sayap usahanya dengan menggerakkan Pimpinan Cabang yang ada di 17 kecamatan di Lampung Selatan. Kami berharap upaya ini menjadi berkah dan usahanya mendapat manfaat bagi kemaslahatan ummat,” pungkasnya. (red)

Sumber: