Kajari Dwi Astuti Bergeser, Afni Carolina Penggantinya

Kajari Dwi Astuti Bergeser, Afni Carolina Penggantinya

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Posisi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kajari Lamsel) berganti. Dwi Astuti Beniyati yang sudah 2 tahun lebih menjabat digeser menjadi Kajari Kabupaten Bekasi di Cikarang.

Sebagai gantinya, yang akan menduduki posisi Kajari Lamsel yaitu Afni Carolina. Pergeseran posisi itu tertuang di dalam Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: Kep-IV-498/C/10/2023 Tanggal 9 Oktober 2023. Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia. 

Sebelum pindah ke Kabupaten Lampung Selatan, Afni Carolina sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. 

Patut dinantikan seperti apa kiprah Afni Carolina saat bertugas di Bumi Khagom Mufakat nanti. Bicara tentang Dwi Astuti Beniyati, perempuan berhijab ini sudah banyak mengungkap kasus-kasus yang besar. 

BACA JUGA:PN Kalianda Terima Dua Penghargaan

Mulai dari kasus dugaan penyimpangan dana desa oleh Kepala Desa Karya Tunggal nonaktif, yaitu Tubagus Dana Natadipraja. Kemudian dugaan korupsi KUR BNI. Selain dua kasus tersebut, sebetulnya masih ada lagi kasus-kasus yang tak kalah penting lainnya. Seperti pemantauan stok obat-obatan waktu Covid-19 menyerang tidak luput dari perhatian. 

Di era kepemimpinannya, Dwi Astuti Beniyati juga sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salah satunya bantuan untuk balita. Kemudian program jaksa masuk sekolah (JMS) yang berkali-kali diselenggarakan. Baik di sekolah negeri, maupun pesantren yang ada di Lampung Selatan. 

Besar harapan Afni Carolina bisa melakukan hal yang sama ketika menjadi Kajari Lamsel. Seperti yang dilakukan oleh Dwi Astuti Beniyati, selaku pendahulunya. (rnd)

Sumber: