Giliran Sukabaru Kehadiran Germas

Giliran Sukabaru Kehadiran Germas

Ilustrasi Gambar--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan melaksanakan Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) di lapangan sepak bola di Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan pada Jumat, 13 Oktober 2023. 

Masyarakat Kecamatan Penengahan yang ingin ikut senam bisa datang langsung ke lokasi. Bukan cuma kegiatan olahraga itu saja, masyarakat juga bisa menikmati sejumlah layanan kesehatan. Mulai dari sunat gratis, sampai pelayanan KB. 

"Semua pelayanan berlaku untuk masyarakat yang tinggal di Kecamatan Penengahan," ujar Kepala Desa Sukabaru, Abid Yusuf, kepada Radar Lamsel, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Kegiatan itu juga menyediakan pelayanan vaksin rabies gratis untuk hewan peliharaan seperti kucing, dan lain-lain. Bahkan ada juga pelayanan bimbingan untuk calon pengantin (catin), serta sosialisasi sertifikat halal untuk produk olahan rumah tangga. 

BACA JUGA:Demokrat Totalitas Kawal PAW Sariyanti

Bagi yang memiliki minat berwirausaha, warga bisa melihat langsung produknya melalui tampilan produk kelompok pertanian. Bagian yang tidak boleh dilewatkan tentu saja bazar UMKM yang tentunya menawarkan banyak produk pilihan.

 "Ibu Winarni Nanang Ermanto akan hadir langsung. Jadi ikuti kegiatannya, nanti akan ada doorprize," ujar Abid. (rnd)

Sumber: