Para Petinggi Resmikan Rumdin Kasi Kejaksaan

Para Petinggi Resmikan Rumdin Kasi Kejaksaan

Randi Pratama - Kajati Lampung, Nanang Sigit Yulianto, S.H.,M.H. didampingi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dan Kajari Lamsel, Dwi Astuti Beniyati, S.H.,M.H. memotong pita sebagai tanda peresmian rumah dinas para kasi kejaksaan.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kajati Lampung, Nanang Sigit Yulianto, S.H.,M.H. bersama Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dan Kajari Lamsel, Dwi Astuti Beniyati, S.H.,M.H. meresmikan lima unit rumah dinas para kepala seksi (kasi) jajaran Kejaksaan Negeri Lampung Selatan. 

Rumah dinas yang terletak di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, itu memiliki pola bangunan yang berjajar. Posisinya rumahnya pas untuk para kasi karena saling berdekatan, dan tentunya bagus menjalin suasana kekeluargaan. 

Dengan begitu, para kasi tak perlu repot mengontrak lagi. Sebetulnya rumah dinas kejaksaan sudah ada sejak lama. Tepatnya pada tahun 2007 lalu. 

Namun selama itu rumah dinas tersebut kurang terawat sehingga tak layak untuk dihuni. Rencana perbaikan pun sempat mencuat. Namun gagal berkali-kali. 

BACA JUGA:Band Papan Atas Kembali ke Lamsel Expo

Masalahnya bukan cuma itu, aja juga yang lain. Rumah dinas tersebut tidak aman dan nyaman untuk ditinggali karena belum memiliki pagar pembatas. Kemudian banyak semak belukar di sekelilingnya. Bagian paling vital, rumah dinas itu mengalami kesulitan air. Itulah beberapa penyebab rumah dinas kejaksaan tidak ditempati. 

"Dahulu para kasi pernah mengalami kehilangan barang," ujar Astuti. 

Astuti bersyukur karena pemerintah daerah melalui Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, bersedia memfasilitasi kejaksaan dalam memperbaiki rumah dinas itu. Astuti berharap rumah dinas yang sekarang bisa membawa keberkahan bagi jajarannya selama mengemban tugas. 

"Insyaallah nanti malam kami mau mengadakan doa bersama para anak yatim piatu," katanya. 

Menurut Kajati Lampung, kehadiran rumah dinas yang sekarang memberikan harapan baru. Sebab, kata Kajati, para kasi sudah memiliki rumah dinas yang layak. 

Dia menilai rumah yang sekarang sudah sangat bagus, bahkan bisa dikatakan mewah. Hanya saja masih butuh beberapa polesan supaya rumah dinas lebih bagus lagi. 

"Buat para kasi, jaga dan rawat rumah dinas ini seperti rumah kalian sendiri. Bila perlu ditambah bunga-bunga supaya lebih asri," katanya. 

Sementara itu, Nanang Ermanto, berharap kehadiran rumah dinas ini bisa menambah semangat kerja jajaran Kejari Lamsel. Nanang menyebut bahwa pemerintah daerah sebetulnya sudah lama ingin membantu kejaksaan dalam memperbaiki rumah dinas itu. Namun saat itu urung dilaksanakan karena Covid-19. 

"Jadi ada perubahan karena kita recofusing. Tapi alhamdulilah, akhirnya sekarang rumah dinas kejaksaan sudah selesai direhab," katanya. (rnd)

Sumber: