Giliran DKK Kalianda Dilantik

Giliran DKK Kalianda Dilantik

DKLS For Radar Lamsel - Ketua Umum DKLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik pengurus DKK Kalianda di Gor Mustafa Kemal Kalianda, Selasa (17/10/2023).--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Upaya memajukan, melestarikan dan memperkuat urusan seni dan budaya terus ditunjukan Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS), Hj. Winarni Nanang Ermanto. Salah satunya dengan membentuk pengurus Dewan Kesenian Kecamatan (DKK) yang secara maraton dikukuhkan.

Kali ini, giliran pengurus DKK Kalianda yang dikukuhkan oleh isteri Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto dalam kegiatan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Kalianda, yang dilaksanakan di Gor Mustafa Kemal Kalianda, Selasa (17/10/2023).

Pada kesempatan itu, Bunda Winarni menyampaikan, selamat dan berterima kasih kepada para pengurus DKK yang baru saja dikukuhkan. Dewan Kesenian di Kecamatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi juga koordinasi bagi para pelaku seni khusunya yang di Kecamatan Kalianda.

BACA JUGA:Aksi Pencurian kian Meresahkan

“Semoga ini bisa menjadi wadah silaturahmi kita semua untuk memajukan dunia seni dan budaya. Saya berharap pengurus yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan jajaran diatasnya,” ungkap Winarni dalam arahannya.

Dia juga berharap, DKK yang baru saja dikukuhkan dapat memperkuat dan menambah kekompakan dalam membuat karya-karya seni. Serta, tentunya terus melstarikan dan mengenalkan seni-seni tradisional Nusantara.

“Saya berharap dengan adanya DKK di Kecamatan Kalianda ini, bisa memperkuat dan menambah kekompakan dalam membuat karya-karya seni dan tentunya terus melestarikan dan mengenalkan seni-seni tradisional Nusantara,” pungkasnya. (idh)

Sumber: