Kirab Pemilu Suguhkan Berbagai Perlombaan

Kirab Pemilu Suguhkan Berbagai Perlombaan

Ist – Lomba Duta Pemilu berlangsung dalam rangka memeriahkan Kirab Pemilu yang akan berakhir pada 21 Oktober 2023 mendatang.--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Lampung Selatan kembali melanjutkan prosesi Kirab Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan.

Pada rangkaian kirab pemilu hari ke enam yang di laksanakan di gedung serba guna (GSG) Radin Intan Kecamatan Penengahan menggelar lomba Duta Pemilu Kabupaten Lampung Selatan yang di ikuti 17 peserta dari perwakilan badan adhoc (PPK dan PPS) 17 kecamatan di Lamsel.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak, S.E, M.M mengatakan, KPU Kabupaten Lampung Selatan  mengajak seluruh pihak memeriahkan Kirab Pemilu 2024 melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dimulai sejak 13– 21 Oktober 2023.

Menurut Ansurasta Razak, rangkaian Kirab Pemilu 2024 merupakan ajang mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu 2024 kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Tata Naskah, Birokrasi yang Bersih dan Melayani

Di Lamsel telah disiapkan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan acara seperti Pawai Pemilu 2024 dan lomba layang-layang di Pantai Pelangi Indah, Kalianda, grebek pasar Kalianda, sosialisasi pemilu di kampus ITERA, Senam Pemilu di Jatiagung dan hari ini menggelar lomba Duta Pemilu di Kecamatan Penengahan. 

“Ayo meriahkan. Datang dan saksikan keseruannya,” kata Ketua KPU Lampung Selan Ansurasta Razak saat membuka lomba Duta Pemilu Kabupaten Lampung Selatan di GSG Radin Intan Kecamatan Penengahan.

Dikatakan, memasuki rangkaian kirab pemilu hari ke enam di Lamsel KPU Lamsel menggelar lomba Duta Pemilu yang di ikuti 17 peserta dari 17 Kecamatan di Lamsel yang merupakan badan Adhoc PPK dan PPS. "Tujuan acara ini adalah tetap mensosialisasikan pemilu untuk  mensukseskan pemilu tahun 2024,"katanya.

"Salah satu indikator penilaian dalam lomba Duta Pemilu adalah siap melaksanakan sosialisasi pemilu dan dilibatkan secara langsung. Selanjutnya, kecerdasan atau memahami seputar kepemiluan dan Inner Beauty. Masing-masing peserta akan diberikan waktu hanya 3 menit untuk sekali tampil. Untuk itu, para peserta harus tampil maksimal untuk meraih nilai terbaik," paparnya.

Diakhir sambutannya, Ketua KPU Lamsel menyebutkan, prosesi kirab pemilu di Lamsel akan selesai dilaksanakan setelah bendera kirab pemilu diserah terimakan kepada KPU Banten. "Bendera kirab akan diserahkan ke Cilegon Banten. Dengan demikian, kirab pemilu di Lampung sudah selesai," pungkasnya. (man)

Sumber: