Dwi Astuti Mendongkrak Penanganan Korupsi

Dwi Astuti Mendongkrak Penanganan Korupsi

Kajari Lamsel, Dwi Astuti Beniyati--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kerja keras Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kejari Lamsel) dalam menangani kasus-kasus membuat mereka memborong 3 penghargaan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. 

Kejari Lamsel meraih peringkat ketiga penanganan perkara korupsi se-Lampung. Dua penghargaan lain yang didapat yaitu peringkat kedua penilaian eksaminasi administrasi pidana umum (Pidum). 

Penghargaan selanjutnya yaitu mendapat predikat kedua terbaik se-Lampung untuk urusan laporan Daskrimti (Data Statistik Kriminal dan Teknologi). 

Kajari Lamsel, Dwi Astuti Beniyati, S.H.,M.H. melalui Kasi Intel Kejari Lamsel, Volanda Azis Saleh, S.H.,S.E.,M.H. mengatakan peringkat yang didapatkan jajarannya murni diberikan oleh Kejati Lampung berdasarkan hasil penilaian monitoring dan evaluasi (monev) penanganan perkara di wilayah Lampung. 

BACA JUGA:PAW Sariyanti Selangkah Lagi

Predikat yang didapat Kejari Lamsel, lanjut Volan, cuma kalah dari Kejari Bandarlampung yang meraih peringkat pertama penanganan tindak pidana korupsi. Kejari Lampung Tengah yang berada di peringkat kedua. Lalu Kejari Mesuji, dan Kejari Lampung Timur yang meraih juara harapan 1 dan 2. 

"Kejari Lamsel mendapatkan hasil ini berkat dukungan dan hasil kerja dari Ibu Dwi Astuti," ujar Volan kepada Radar Lamsel, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Menurut Volan, raihan prestasi yang ditorehkan Kejari Lamsel akan menjadi hadiah spesial buat Dwi Astuti Beniyati di penghujung masa jabatannya di Kabupaten Lampung Selatan. 

Informasinya Dwi Astuti akan melangsungkan sertijab pada akhir bulan Oktober ini. Dwi Astuti Beniyati, selaku Kajari Lamsel saat ini terus memberikan semangat. 

Menurut Volan seluruh prestasi harus konsisten. Bila perlu naik ke peringkat pertama, dan jangan sampai turun. Volan bilang kalau Dwi Astuti juga berpesan penegakkan supremasi hukum di Kabupaten Lampung Selatan harus tegas. 

"Ibu Kajari menyampaikan kepada kami bahwa raihan prestasi yang diperoleh merupakan penyemangat bagi seluruh jajaran. Target selanjutnya peringkat satu," katanya. (rnd)

Sumber: