Cara cek penerima BLT El Nino senilai Rp400.000, Dari Pemerintah

Cara cek penerima BLT El Nino senilai Rp400.000, Dari Pemerintah

Foto : Palpres.com--

Selain menyalurkan bansos reguler yang cair setiap bulan, pemerintah juga menyalurkan bantuan tambahan salah satunya BLT El Nino. 

Dilansir Palpres.com, BLT El Nino merupakan bantuan tambahan yang disalurkan oleh pemerintah dalam rangka menghadapi fenomena elnino yang menyebabkan sejumlah daerah mengalami kekeringan. 

Bantuan tambahan ini disalurkan dengan nominal Rp200.000 per bulan untuk 2 bulan atau penerimanya akan mendapat total bantuan Rp400.000. 

Lalu siapa sajakah penerima bantuan tambahan ini?

Apakah penerima bansos PKH dan BPNT juga bisa dapat?

Mari kita simak ulasannya hingga tuntas ya. 

Seperti diketahui penerima manfaat PKH dan BPNT tidak hanya menerima bantuan tunai namun juga menerima bantuan tambahan seperti bantuan beras 10 kilogram. 

Begitu juga dengan bantuan langsung tunai Elnino ini juga akan diterima oleh para KPM PKH dan BPNT. 

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dalam sebuah kesempatan mengungkapkan jika bantuan ini akan disalurkan sebesar Rp200.000 per bulan atau Rp400.000 untuk 2 bulan pencairan. 

Saat ini rencana penyaluran bantuan ini sedang digodok bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani. 

Nantinya, para penerimanya merupakan kelompok masyarakat yang juga menerima bantuan PKH.

Terkait teknis penyaluran bantuan dan syarat serta siapa saja yang akan menerima bantuan ini akan diumumkan lebih lanjut oleh Menkeu Sri Mulyani. 

Ini tentu menjadi kabar gembira bagi para KPM, karena tidak hanya menerima bantuan reguler juga akan mendapatkan bantuan tambahan berupa beras dan uang tunai senilai Rp400.000.

Hingga sampai bulan Oktober 2023 ini, pemerintah melalui berbagai Kementerian masih terus menyalurkan bantuan sosial kepada Masyarakat yang dinyatakan layak menerimanya.

Sumber: