Cara cek penerima BLT El Nino senilai Rp400.000, Dari Pemerintah

Cara cek penerima BLT El Nino senilai Rp400.000, Dari Pemerintah

Foto : Palpres.com--

Seperti bantuan dari Kementerian Sosial yang cair dibulan Oktober ini meliputi PKH, BPNT, Bantuan Atensi Permakanan Lansia, dan bantuan atensi YAPI.

Bantuan PKH dan BPNT masih terus disalurkan untuk para keluarga penerima manfaat untuk periode Juli dan Agustus yang cair di KKS Bank Himbara.

Saat ini juga sedang berlangsung progres dan tahapan pencairan bantuan PKH dan BPNT untuk periode September-Oktober 2023. 

Terpantau sudah ada proses verifikasi rekening penerima manfaat. Pencairan PKH dan BPNT September-Oktober ini diharapkan dapat cair diakhir bulan Oktober 2023. 

Juga ada bantuan dari Kemendikbud yang disalurkan pada bulan Oktober ini yaitu BLT Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pelajar.

Bantuan PIP Kemendikbud ini disalurkan bagi pelajar yang Namanya masuk dalam SK nominasi penerima PIP tahun 2023.

Bagi pelajar tingkat SD dan SMP bantuan disalurkan di Bank BRI sedangkan untuk tingkat SMA bantuan disalurkan di Bank BNI. 

Ada pula BLT Kemiskinan Ekstrem atau Bantuan Dana Desa yang juga cair dibulan Oktober ini.

Bantuan ini disalurkan dengan nominal Rp300.000 yang cair untuk alokasi Oktober, November dan Desember dengan total Rp900.000 per warga.

Penerimanya merupakan Masyarakat desa yang memiliki penghasilan Rp11.000 per hari. Serta bantuan pangan berupa beras 10 kilogram serta bantuan daging ayam dan telur juga disalurkan pada bulan Oktober ini. *

Sumber: