Pasar Natar Lampung Selatan Akan Dibangun Megah, Seperti ini Gambarnya!

Pasar Natar Lampung Selatan Akan Dibangun Megah, Seperti ini Gambarnya!

konsep gambaran rencana bangunan Pasar Natar--

Radarlamsel -- Pasar tradisional Natar di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan sedang dalam proses revitalisasi. 

Pasar tradisional milik Pemerintah itu akan direnovasi menjadi 2 lantai. Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyiapkan tempat penampungan sementara bagi para pedagang di Pasar Natar.

Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto sempat meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan tempat penampungan sementara para pedagang di Pasar Natar yang terletak di lahan milik PTPN 7 Rejo Sari – Pematang Kiwah.

Kata Bupati, revitalisasi Pasar Natar merupakan upaya memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli.

Nanang meminta agar Pasar Natar dan tempat penampungan sementara pedagang memiliki petunjuk atau informasi yang jelas dimana lokasi pasar dipindahkan.

Dengan bangkitnya pasar maka sarana dan prasarana pendukung kegiatan pembelian dapat tersedia dengan baik.

“Pemerintah berharap dengan dibangunnya pasar ini dapat menunjang kegiatan perdagangan dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Nanang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pasar Natar Yuna Liana mengatakan dalam minggu-minggu ini pihaknya kan kembali melakukan sosialisasi terhadap para pedagang mengenai lokasi pasar sementara yang akan ditempati selama pasar dibangun.

" Beberapa bulan lalu kami bersama pak bupati sudah meninjau lokasi bakal jadi tempat pasar sementara, diharapkan apa yang direncanakan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala hinga pembangunan selesai," kata Kepala UPT Pasar.

Didalam rancangan gambar pasar tradisional Natar akan sangat bagus dan megah kedepannya, yaitu dua lantai dengan lahan parkir luas lebih tertata danl ebih nyaman.(*)

Sumber: