Kepala SMAN 2 Kalianda: Siswa Harus Tuangkan Gagasan dan Inovasi

Kepala SMAN 2 Kalianda: Siswa Harus Tuangkan Gagasan dan Inovasi

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Siswa-siswi SMA Negeri 2 Kalianda unjuk kebolehan dalam pagelaran Pentas Seni dan Gelar Karya P5 dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan dan Kewirausahaan. Performa yang ditampilkan oleh siswa-siswi begitu memukau. 

Acara yang digelar di lapangan SMA Negeri 2 Kalianda itu memadukan kemeriahan dengan sentuhan istimewa dan unik. Ada kolaborasi plus perpaduan hiburan yang terhubung dengan edukasi. Tentu saja tujuannya untik mendukung gaya hidup berkelanjutan dan kreativitas wirausaha di kalangan siswa. 

Totalitas siswa-siswi SMA Negeri 2 Kalianda melakukan semua itu demi menyambut kunjungan lapangan Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 2, OKI Arifin, S.Kom.,M.Cs., Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Provinsi Lampung, Rizna Intiza, S.H.,M.H., Koordinator Pengawas SMA Provinsi Lampung, Drs. Harminto, M.Si., Pengawas Sekolah SMA Negeri 2 Kalianda, Sri Hartati, M.Pd. 

BACA JUGA:Kemarau Terbangkan Harga Cabai

Kedatangan para pejabat penting itu disambut langsung oleh Kepala SMA Negeri 2 Kalianda, Herwansyah, S.Pd, serta jajaran dewan guru dan komite SMA Negeri 2 Kalianda. Mereka ingin melihat tentang pelaksanaan pembelajaran kurikulum merdeka di SMA Negeri 2 Kalianda. 

Penampilan siswa yang sudah dirancang dan terorganisir membuat mereka terpukau. Ada beragam produk karya P5 yang kreatif dan ramah lingkungan. Semangat berwirausaha di kalangan siswa terpancar dalam produk-produk yang dihasilkan, seperti kerajinan tangan, produk daur ulang, dan kuliner. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kalianda, Herwansyah, S.Pd., mengatakan bahwa penampilan yang ditunjukkan para siswa merupakan bentuk semangat dalam berwirausaha. Herwansyah mengakui kalau siswanya sudah mengerti bahwa kreativitas mereka dapat diarahkan ke arah yang positif. 

"Yang tujuannya untuk menjalani gaya hidup berkelanjutan," ujar Herwansyah kepada Radar Lamsel, Selasa, 31 Oktober 2023. 

Acara ini, lanjut Herwansyah, merupakan contoh nyata tentang bagaimana menciptakan kolaborasi dalam pentas seni, dan edukasi guna menciptakan pengalaman yang mendalam dan bermakna bagi siswa. 

Dengan memadukan gaya hidup berkelanjutan dan kewirausahaan. Lebih lanjut, Herwansyah mengatakan bahwa SMA Negeri 2 Kalianda akan terus mendorong siswa-siswinya untuk berpikir kritis. 

Di samping itu juga berpikir untuk menuangkan gagasan dalam sebuah inovasi juga sangat dibutuhkan supaya ke depannya bisa menjalani hidup yang lebih berarti. 

"Semoga semangat positif yang ditanamkan dalam acara ini akan mempengaruhi masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda," ucapnya. (rnd)

Sumber: