Pembangunan Infrastruktur dan SDM Masih Prioritas

Pembangunan Infrastruktur dan SDM Masih Prioritas

Ist - Kepala Desa Totoharjo, Imam Bukhori, menyampaikan sambutan di musrenbangdes setempat.--

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, sudah merencang rencana pembangunan untuk tahun anggaran 2024 mendatang. Pembangunan infrastruktur tetap masuk dalam rencana. 

Dengan wilayah yang begitu luas, sudah sewajarnya apabila Pemerintah Desa Totoharjo tetap merencanakan pembangunan infrastruktur. 

Hal ini perlu mengingat masih banyak titik di dusun-dusun yang memerlukan sentuhan pembangunan. Setidaknya ada lima rencana pembangunan infrastruktur yang mencuat saat Pemerintah Desa Totoharjo menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) di balai desa setempat pada Selasa, 7 November 2023. 

Ada pembangunan jalan rabat beton, gorong-gorong, drainase, pembangunan pagar untuk makam, dan yang terakhir bedah rumah. Apabila memang memungkinkan, Pemerintah Desa Totoharjo akan berupaya mewujudkan seluruh pembangunan itu. 

BACA JUGA:Meski Kejari Berganti, Bupati Ingin Terus Kolaborasi

"Bedah rumah kami siapkan enam unit," ujar Kepala Desa Totoharjo, Imam Bukhori, kepada Radar Lamsel. 

Imam melanjutkan kalau rencana tahun depan masih mengandalkan bidang lain. Imam juga sekaligus akan memperkuat bidang-bidang yang dianggap perlu. Misalnya penguatan kader-kader posyandu, kader-kader PKK, dan masih banyak lagi. 

"Sementara itu yang sudah kami rancang. Sembari menunggu kebijakan dari kabupaten (Perbup)," kata Imam. (rnd)

Sumber: