Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Dusun Kandis Desa Muara Putih Natar Roboh

Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Dusun Kandis Desa Muara Putih Natar Roboh

Kondisi Rumah Warga yang roboh di Desa Muara Putih Kecamatan Natar Lampung Selatan: -- Febi Herumanika / Radarlamsel.disway.id ----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Rumah tidak layak huni di dusun Kandis Desa Muara Putih, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan Roboh peristiwa  itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wib Selasa 14 November 2023.

Kepala Dusun Kandis, Desa Muara Putih Toni Atmojo mengatakan, peristiwa rumah roboh di dusunya terjadi sesuai sholat Zuhur pada hari Selasa kemarin.

" Kejadinya kemarin pas habis Zuhur, rumahnya memang sudah lapuk," Ujar Toni.

Pada saat kejadian penghuni rumah diketahui atas nama Sumarno tidak berada di lokasi, karena Sudan sejak 3 bulan dia tingal bersama anakny lantaran kondisi rumah memang tidak layak ditempati lagi.

" karena rumahnya pak Sumarno sudah lapuk, jadi anaknya mengajak dia untuk tinggal bersamanya sudah sekitar 3-4 bulan ini," ucap Toni.

Kerugian belum dapat ditaksir atas kejadian tersebut lantaran belum dilakukan penghitungan, namun yang pasti peralatan didalamnya masih lengkap termasuk pakaian pun masih ada.

kurang paham kalo kerugiannya berapa. yang jelas didalam rumah masih ada peralatan, seperti lemari termasuk ada motor juga yang tertimpa rumah," katanya.

Atas kejadian itu Camat Natar bersama kelapa desa Muara Putih H.Imron secara bersama meninjau lokasi tersebut.

" Bu cama sama pak kades sudah ke lokasi melihat rumah roboh di dusun kami. semoga ada solusi terbaik untuk kembali membangun rumah yang roboh ini," ungkapnya.(*)

Sumber: