Beras Bapanas Mulai Dibagikan

Beras Bapanas Mulai Dibagikan

Ilustrasi Gambar--

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Beras program Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) yang dinanti-nantikan oleh keluarga prasejahtera di Kabupaten Lampung Selatan sudah bisa diambil.

Pengambilan beras tersebut bisa dilakukan di Kantor desa atau kelurahan yang tersebar di 17 kecamatan di Lampung Selatan. Tugas transporter memang menghantar beras tersebut sampai ke spot pengambilan terdekat oleh KPM yakni kantor desa/kelurahan.

Sebanya 518 keluarga parsejahtera di Desa Mekar Mulya, Kecamatana Palas misalnya, mereka sudah mulai menerima bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Bantuan berupa beras tersebut langsung disalurkan ke warga di Kantor Desa Mekar Mulya pada Rabu (15/11) kemarin.

Kepala Desa Mekar Mulya, Cahyanto mengatakan, pada November ini pihaknya menerima bantuan beras sebanyak 5,18 ton dari Bapanas. Bantuan ini disalurkan untuk 518 keluarga prasejahtera di desanya.

BACA JUGA:Duh.. Way Pisang Penuh Sampah

“Bantuan pangan dari Bapanas ini sudah mulai digulirkan di desa kita sejak September. Jumlahnyapun terus meningkat di Desa kita di bulan lalu jumlah penerima hanya 507 sekarang menjadi 518 kilogram,” kata Cahyanto kepada Radar Lamsel, Rabu siang kemarin.

Cahyanto mengungkapkan, bantuan ini didistribusikan langsung di Kantor Desa Mekar Mulya. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan beras sebanyak sepuluh kilogram.

“Penyaluran beras kita laksanakan di kantor desa KMP langsung ambil sendiri. Setiap KPM menerima bantuan beras sebanyak sepuluh kilogram setiap bulannya,” sambungnya.

Cahyanto berharap dengan digulirkannya bantuan pangan dari Bapanas ini bisa mengatasi kesulitan warga ditengan harga beras yang terus meroket selama musim kemarau ini.

“Harapan kita bantuan ini akan terus bergulir. Sebab bantuan pangan berupa beras ini sangat bermanfaat untuk masyarakat ditengah harga beras yang terus melambung,” harapnya. (vid)

Sumber: