Pemdes Ruguk Bangun Jalan Cor Beton Dari Dana Desa

Pemdes Ruguk Bangun Jalan Cor Beton Dari Dana Desa

--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kucuran dana desa (DD) benar-benar di manfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah Pemerintah Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang. 

Pemerintah desa setempat  merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023 itu di Dusun 01 Ruguk Induk, RT:03.

Sebagai bentuk pengawasan guna memastikan pengerjaan jalan cor beton berjalan maksimal, tim Pemerintah Kecamatan Ketapang bersama pendamping desa didampingi aparatur desa Ruguk meninjau langsung kelokasi kegiatan pengerjaan cor beton, Senin (20/11/2023).

Diketahui, pembangunan jalan cor beton ini merupakan akses warga Dusun 01, Ruguk Induk RT:03 Desa Ruguk yang sudah lama di harapkan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Lapor Pak Mentri Desa, Infrastruktur Jalan Dari Dana Desa di Branti Raya Dibangun Asal Jadi

Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Ruguk melibatkan dan memberdayakan masyarakat sekitar. Dengan memberdayakan masyarakat setempat, pemerintah desa secara tidak langsung membantu warganya untuk mendapatkan penghasilan. 

Kepala Desa Ruguk Saiful menyampaikan, pembangunan jalan gang dengan jenis cor beton tersebut memiliki panjang 75 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan 0,10 cm serta menelan anggaran sebesar 20.114.000.

"Dengan dibangunnya jalan gang jenis cor beton ini, muda mudahan bisa bermanfaat bagi warga sikitar. Kami mengharapkan  masyarakat untuk membantu merawat bangunan jalan cor beton tersebut agar bangunan bisa awet nantinya," kata Saiful.

Ahmad Efendi selaku pendamping desa mengatakan, jalan cor beton yang dibangun oleh pemerintah desa melalui TPK desa sudah sesuai dengan speknya. "Selaku pendamping desa kami hanya bisa mengarahkan agar bangunan tersebut, sesuai apa yang diharapkan,"katanya.

Sementara itu, tim kecamatan dan pendamping desa akan terus melakukan pengecekan supaya jalan cor beton yang dikerjakan sesuai dengan specknya. (Man)

Sumber: