Belasan Tahun Warga Bangunan Dambakan Perbaikan Jalan

Belasan Tahun Warga Bangunan Dambakan Perbaikan Jalan

David Zulkarnain – Inilah kondisi ruas jalan lingkungan Dusun Banjar Sari, Desa Bangunan, Kecamatan Palas selama belasan tahun rusak namun tak tersentuh perbaikan pemerintah, Selasa kemarin.--

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Kondisi jalan lingkungan Dusun Banjar Sari, Desa Bangunan, Kecamatan Palas kembali menjadi keluhan masyarakat. Sebab selama belasan tahun kerusakan jalan tak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Wati (30) salah satu warga mengatakan, jalan lingkungan Dusun Banjar Sari itu telah dirasakan warga sejak belasan tahun lalu. Hingga kini kondisi kerusakan jalan kian parah namun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah.

“Sudah belasan tahun, sejak saya duduk di bangku SD. Sampai sekarang kondisi makin parah tapi tidak pernah tersentuh pehatian dari pemerintah, jalan belum diperbaiki,” kata Wati kepada Radar Lamsel, Selasa (21/11) lalu.

Hal senada juga diutarakan oleh Dimas (25), dua tahun lalu gorong-gorong di ruas jalan yang menghubungkan Desa Bangunan dan Desa Tanjung Sari itu juga sempat jebol. Namun sayang pemerintah hanya memperbaiki gorong-gorong saja, sementara badan jalan yang rusak parah tak diperbaiki.

BACA JUGA:Lapak Pedagang Pakaian Lamsel Expo Kemalingan

“Dulu sempat jebol gorong-gorongnya, saya pikir mau diperbaiki sekalian sama jalan yang rusak. Tapi hanya gorong-gorong saja yang diperbaiki pemerintah,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Desa Bangunan, Isnaini juga mengamini keluhan masyaraktnya atas kondisi jalan lingkungan dusun yang rusak parah.

Isnaini menuturkan, setidaknya ada 800 meter yang mengalami kerusakan parah dan menjadi keluhan warga. Pemerintah desa juga selalu mengajukan perbaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, namun perbaikan tidak pernah terealisasi hingga sekarang.

“Sudah lama sekali itu kondisi jalan rusak parah, dibawah tahun 2015 kondisinya memang sudah rusak. Kita juga selalu mengajukan perbaikan setiap ada Musrenbangcam, tapi sampai sekarang tidak terealisasi. Harapan kami di tahun depan jalan lingkungan Banjar Sari mendapat perhatian pemerintah,” harapnya. (vid)

Sumber: