Winarni Minta PAUD Terapkan Pendidikan Holistik Integratif

Winarni Minta PAUD Terapkan Pendidikan Holistik Integratif

Ist - Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, berfoto bersama para ketua TP-PKK desa se-Kecamatan Penengahan.--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, meminta pemerintah desa menganggarkan pendanaan untuk program kerja TP-PKK Desa. Menurut Winarni, penganggaran yang tepat akan membuat kinerja TP-PKK desa berjalan maksimal. 

"Tolong ini buat Pak Kades, program TP-PKK desanya didukung. Termasuk pendanaannya supaya hasilnya oke," katanya saat menyampaikan sambutan di GSH Radin Inten Kecamatan Penengahan, Selasa, 21 November 2023. 

Winarni juga meminta para Ketua TP-PKK Desa memaksimalkan pembentukan Dasawisma di semua RT. Sekretaris TP-PKK Desa, lanjut Winarni, juga harus melek terhadap IT atau teknologi informasi. Winarni bilang sekarang semua informasi bisa diambil dari internet. 

"Ketua TP PKK di Kecamatan dan Desa harus berperan sebagai Bunda PAUD yang punya peran penting dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak," katanya. 

BACA JUGA:Banner Nunggak Pajak Bertebaran

Terakhir, Winarni meminta bunda PAUD di kecamatan dan juga desa harus memastikan bahwa anak-anak usia dini di wilayah itu mengenyam pendidikan PAUD yang holistik integratif. Serta bisa menciptakan suasana nyaman, aman, dan menyenangkan untuk anak-anak.

 Saat ini TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan tengah gencar menggelar evaluasi program kerja TP-PKK kecamatan tahun 2022. Sekaligus menggelar pembinaan TP-PKK kecamatan di tahun 2023. (rnd)

Sumber: