Posko Pemilu Kejari Siapkan Data Koordinasi

Posko Pemilu Kejari Siapkan Data Koordinasi

Kajari Lamsel, Afni Carolina--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Keberadaan Posko Pemilu di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kejari Lamsel) memiliki peran penting dalam tahapan pemilu. 

Sekarang ini Kejari Lamsel sedang mempersiapkan data yang akan dijadikan bahan koordinasi dengan pihak terkait. Langkah itu akan segera dilaksanakan bilamana ada laporan dari masyarakat terkait pemilu. 

Kajari Lamsel, Afni Carolina, S.H.,M.H. yang diwakili Kasi Intel Kejari Lamsel, Volanda Azis Saleh, S.H.,S.E.,M.H. mengatakan kalau pihaknya membuka ruang bagi siapapun. 

"Khususnya dalam pelaporan yang terkait dengan pelanggaran pemilu," ujar Volan di ruang kerjanya, Rabu, 22 November 2023. 

Kejaksaan, lanjut Volan, membuka pintu selebar-lebarnya kepada masyarakat untuk kelaporkan indikasi pelanggaran ke posko pemilu, yang kemudian akan dikoordinasikan ke Bawaslu Lampung Selatan. Volan bilang dalam urusan pelanggaran, tandem Kajari adalah Bawaslu. 

BACA JUGA:Fenomena Pengurus KONI Mundur Berlanjut

"Setiap laporan yang masuk akan dibahas, lalu ditelaah apakah itu memang murni pelanggaran atau bukan," katanya. 

Posko Pemilu yang letaknya di kantor Kejaksaan itu juga memiliki fungsi dalam melakukan pengawasan jalannya tahapan Pilkada agar sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu atau Gakumdu yang akan maju. (rnd)

Sumber: