Desa dan Kecamatan Terbaik Dapat Penghargaan

Desa dan Kecamatan Terbaik Dapat Penghargaan

Diskominfo Lamsel - Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto memberikan penghargaan bagi kecamatan dan desa terbaik di berbagai kategori di Panggung Lampung Selatan Expo 2023, Selasa (21/11/2023) malam.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemkab Lampung Selatan memberikan penghargaan bagi desa dan kecamatan yang berprestasi dalam berbagai kategori. Penyerahan apresiasi itu langsung dilakukan oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermantosi panggung Lampung Selatan Expo 2023, Selasa (21/11/2023) malam.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana (Dalduk KB) dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM menyebutkan, pemberian penghargaan kinerja bagi desa kecamatan berprestasu ini baru pertama kali dilakukan oleh Pemkab Lamsel. Tujuannya, untuk memotivasi dan memberikan suport agar kedepan lebih memajukan desa dan kecamatan.

“Hal ini merupakan bentuk penghargaan terhadap kinerja kepala desa atas capaian-capaian yang sudah diraih kabupaten. Tentunya dalam prestasi dan target-target seperti stunting, PAD dan sebagainya,” ungkap Erdi saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Rabu (22/11/2023).

BACA JUGA:3 Jenderal Israel Tewas Dalam Perang Melawan Sayap Militer Hamas

Dia menerangkan, penghargaan yang diberikan terdapat beberapa kategori desa dan kecamatan berprestasi. Diantaranya, apresiasi terhadap peserta lomba desa tingkat kabupaten, tata kelola pemerintahan desa terbaik, desa digital terbaik, desa penanganan stunting terbaik, desa mencapai status mandiri, desa PADes terbaik, desa wisata inspiratif dan BUMDes terbaik.

“Yang saya sebut itu adalah kategori penganugrahan dibawah naungan DPMD Lamsel. Termasuk desa terbaik dalam pelaksanaan Kecamatan Fair. Ada juga dari Diskop dan UKM yakni kecamatan terbaik dalam kecamatan fair,” terangnya.

Selain itu, lanjut Erdi, untuk leading sektor Disdukcapil Lamsel terdapat penyerahan terhadap 10 desa terbaik kategori keluarga indonesia sadar administrasi kependudukan (Kisrak). Dan dari Dalduk KB yakni penghargaan terhadap 8 kecamatan pelaksana Roadshow Cetak Generasi Unggul terbaik.

“Semua penghargaan telah diserahkan oleh Bupati bersama Ketua TP-PKK dan juga Forkopimda yang hadir. Penghargaannya berupa piagam atau sertifikat. Semoga tahun berikutnya apresiasi seperti ini bisa terus diberikan untuk memotovasi semangat kinerja aparatur desa,” pungkasnya. (idh)

Sumber: