7 Tips Menjaga Kebersihan Kramik Rumah Supaya Awet dan Selalu Tampil Menarik

7 Tips Menjaga Kebersihan Kramik Rumah Supaya Awet dan Selalu Tampil Menarik

-- Istimewa -- Rumah.com--

 RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Supaya keramik lantai selau awet, rasanya memang perlu mengetahui tehnik membersihkan keramik hunian yang tepat. Keramik yang terawat pasti membuat hunian jadi terus  aman serta nyaman Berikut merupakan 9 metode menjaga lantai keramik hunian kesayangan Kamu 

1. Sapu serta Pel Secara Teratur 

Kotoran yang bertebaran di rumah dapat menggores lantai keramik bila bergesekan dengan kaki ataupun benda berat yang lainnya, Kamu butuh membersihkan lantai secara teratur Sapu ataupun vacuum lantai buat menghilangkan debu, kemudian pel biar lantai keramik kian bersih serta kesat. 

2. Pakai Pel Berdaya Serap tinggi 

Kain pel yang digunakan hendaknya mempunyai daya serap yang besar supaya keramik lantai tidak lembab. Bila air pel telah kotor, segera ganti air tersebut. Kamu juga mesti menjauhi cairan pembersih lantai kandungan asam, sebab isi asam menimbulkan susunan keramik gampang terkikis. hal ini bisa membuat keramik nampak kusam.

3. Jauhi Memakai Perlengkapan Kebersihan yang Kasar

Tidak cuma kotoran, perlengkapan kebersihan yang kasar juga bisa menggores permukaan lantai keramik serta mengurangi nilai estetikanya

 Misalnya, jangan pakai sapu, gosok ataupun ujung vacuum yang sangat kasar Pakai kain pel berbahan kain yang lembut serta gampang meresap air, sehingga tidak membuat lantai becek. 

4. Jangan Geser Furnitur 

Gesekan antara furnitur yang berat dengan lantai juga berpotensi menggores lantai keramik serta membuat permukaannya tidak halus lagi.

 Jadi, jauhi menggeser-geser furnitur serta senantiasa angkat pada saat hendak memindahkannya. Kamu dapat memakai bantalan pelindung pada bagian dasar furnitur buat meminimalisir gesekan. 

5. Membersihkan Kerak Pada Lantai 

Kerak pada lantai sering kita temui di lantai kamar mandi. hal Seperti ini terjadi karena lantai keramik yang kerap terserang paparan cahaya matahari. Dampaknya, lantai yang berkerak terlihat kurang baik serta bisa dengan gampang tergores. 

Kamu bisa memakai larutan cuka dan air untuk  membersihkan lantai yang berkerak. Hal ini disebabkan larutan asam yang terdapat pada cuka lumayan keras buat mensterilkan lantai. 

Sumber: