Bumi Restu Bangun Jalan Usaha Tani

Bumi Restu Bangun Jalan Usaha Tani

Ist.Radarlamsel - Pemerintah Desa Bumi Restu, Kecamatan Restu saat merealisasikan pembangunan jalan usaha tani.--

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Pemerintah Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas kembali merealisasikan pembangunan jalan usaha tani. Jalan rabat beton tersebut dibangun di Dusun Bangun Rejo.

Kepala Desa Bumi Restu, Sukiman mengatakan pembangunan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023 yang dimanfaatkan untuk program peningkatan infrastuktur jalan sektor petanian di desanya.

“Ini adalah salah satu kegiatan program ketahanan pangan. Pembangunan jalan ini sebagai upaya meningkatkan sektor pertanian di desa kita,” kata Sukiman kepada Radar Lamsel, Senin (4/12) kemarin.

Sukiman mengungkapkan, pembangunan jalan rabat beton menghabiskan anggaran sebesar Rp 133,714 juta. Jalan yang dibangun Dusun Bangun Rejo ini memiliki panjang 285 meter dengan lebar dua meter.

BACA JUGA:Sempat Terobos Polisi dan Saling Kejar di Perkebunan Karet Tanjung Bintang, Pelaku Curanmor Jatuh Ditembak

“Dengan dibangun jalan usaha tani kedepannya mobilisasi pertanian di Bumi Restu semakin lancar. Kalau jalan sudah dibeton petani tak kesusahan lagi saat mengangkut gabah di musim hujan,” sambungnya.

Sementara Kepala Dusun Bangun Rejo, Agung Santoso pembangunan jalan ini merupakan aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui musyawarah dusun. Agung berharap pembangunan jalan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

“Ya pembangunan jalan ini merupakan aspirasi masyarakat. Harapan kita pembangunan jalan rabat beton ini akan membawa dampak positif untuk masyarakat,” harapnya. (vid)

Sumber: