Kadiskes Harapkan Pelayanan 28 Puskesmas di Lamsel Tetap Baik Meski Status Paripurna

Kadiskes Harapkan Pelayanan 28 Puskesmas di Lamsel Tetap Baik Meski Status Paripurna

Foto Bersama Pegawai Puskesmas Natar bersama Kadiskes usai meninjau poros re Akreditasi. Febi Herumanika/ Radarlamsel.disway.id---

NATAR,RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lampung Selatan berharap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diwilayah kerja masing-masing Puskesmas tetap dijaga dengan baik meski pun saat ini bersatus akreditasi Paripurna.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Lampung Selatan Devi Arminanto, SKM. MM, mengatakan di kabupaten ini terdapat 28 puskesmas dari jumlah itu selama tiga bulan belakangan sudah melakukan penilaian re akreditasi, khusus untuk wilayah Natar ada 5 puskesmas dan untuk hari ini merupakan hari ketiga atau hari terakhir di Puskesmas Natar.

 

Tujuan dari re akreditasi itu sendiri bagaimana puskesmas itu memotret peningkatan dalam pelayanan yang bermutu, baik berkaitan dengan manajemen dan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya.

 

" Jadi kita punya target, dari 28 puskesmas kalo bisa Paripurna semua karena status paripurna standar nilai tertinggi untuk puskesmas," kata Kadiskes, saat meninjau UPT Puskesmas Natar, Rabu 13 Desember 2023.

 

Penilaian atau potret re akreditasi ini lanjutan Kadis, bukan merupakan akhir dari penilaian akreditasi, karena hal tersebut merupakan awalan peningkatan pelayanan yang berkesinambungan.

 

" Jadi walau pun sudah paripurna yang berat itu adalah mempertahankannya. Seperti Puskesmas Branti itu yang sudah status paripurna harus lebih kontinyu lagi peningkatan mutu pelayanan," ungkap Kadiskes.

 

Yang menilai puskesmas baik itu adalah masyarakat, ketika masyarakat puas artinya pelayanan yang diberikan puskesmas sangat baik.

 

Sumber: