20 Kali Beraksi, Spesialis Bobol Rumah Kosong Tersungkur di Dor! Polisi

20 Kali Beraksi, Spesialis Bobol Rumah Kosong Tersungkur di Dor! Polisi

Tiga Polsek di Bandar Lampung Berhasil Mengamankan Pelaku Spesialis Bobol rumah kosong /Istimewa ----

RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Tersangka B (39 Tahun) pencuri spesialis rumah kosong yang merupakan Target Operasi (TO) Jajaran Polresta Bandar Lampung dan beberapa Polsek berhasil diamankan. 

Gabungan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung, Polsek Tanjung Karang Barat (TKB), Tanjung Senang, dan Sukarame berhasil menemukan tempat persembunyian pelaku B di kawasan Tanjung Gading kota Bandar Lampung.

Pelaku melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan karena mengancam keselamatan dan membahayakan petugas, pelakupun mendapat hadiah timah panas dari polisi di bagian kaki kanannya.

Pelaku B merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Bandar Lampung dan tiga Polsek lainya,

Dari catatan kepolisian tersangka B telah berhasil membobol rumah yang ditinggalkan pemiliknya (rumah kosong) sebanyak 20 TKK.

Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Alan Ridwan menjelaskan, Jajaran Reskrim Polresta Bandar Lampung, Polsek Tanjung Senang, Tanjung Karang Barat dan Sukarame melakukan penggerebekan terhadap pelaku sepesialis pencuri rumah kosong di salah satu kamar kos di kawasan Tanjung Gading, pada hari Selasa 12 Desember 2023 siang.

Pada saat penangkapan petugas terpaksa mendobrak pintu kamar kosan yang ditempati pelaku.

Pelaku yang ada di dalam kamar kos tengah asik dengan teman wanitanya. 

Pelaku digelandang petugas untuk menunjukkan keberadaan pelaku lainnya berinisial BS.

Saat akan melakukan pengembangan, pelaku mencoba melawan petugas dan hendak melarikan diri, petugas pun menembak kaki kanan B.

" Sebelum dibaw ke kantor Polisi, tersangka ini terlebih dahulu dibawa ke Rumah Sakit untuk mengobati luka tembak pada kakinya karena melawan saat pengembangan kasus," ucap Alan.

Kata Kapolsek Tanjung Senang, hasil pemeriksaan petugas terhadap pelaku B, dia mengakui bahwa telah melakukan pencurian di 20 TKP di wilayah hukum Polresta Bandar.

" Satu rekan pelaku masih kami buru. Kami sempat melakukan pengecekan disalah satu rumah yang diduga tempat persembunyian rekan dari tersangka ini, namu tidak kami temukan," kata Polisi.

 Lebih lanjut Ipda Alan menerangkan, modus operandi spesialis pencurian rumah kosong yang dilakukan tersangka bersama rekanya dengan cara terlebih dahulu memantau rumah calon korbannya.

Sumber: