Sempat Kejar-kejaran dengan Warga, Pelaku Pencuri Ayam Tercebur ke Areal Persawahan

Sempat Kejar-kejaran dengan Warga, Pelaku Pencuri Ayam Tercebur ke Areal Persawahan

Pelaku Pencuri ayam di Pringsewu berhasil ditangkap warga setelah sempat kejar-kejaran Istimewa ----

PRINGSEWU, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Penangkapan terhadap pelaku pencuri ayam yang dilakukan masyarakat di kabupaten Pringsewu Lampung sempat dramatis, pasalnya dua pelaku kepergok membawa hasil curian melarikan diri dari kejaran warga hingga akhirnya pelaku tercebur ke sawah dan pelaku berhasil diamankan.

Pelaku yang berhasil diamankan berinisial AS (21) warga asal kabupaten Pesawaran, pelaku diamankan setelah tertangkap mencuri ayam milik dua warga Gadingrejo kabupaten Pringsewu.

Penangkapan terhadap dua pelaku cukup alot lantaran keduanya melarikan diri hingga akhirnya tercebur ke areal persawahan.

Awal mula kejadian, Korban Nurwidayat (41) saat itu melihat kandang ayam yang ada di belakang rumahnya dalam keadaan kosong, kejadian tersebut pada Jumat 15 Desember 2023, sekitar Pukul 21.00 Wib.

Kapolsek Gadingrejo AKP Nuril Haq menjelaskan, Kondisi pintu kandang ayam sudah terbuka dan 9 ekor ayam tidak ada lagi.

Pada saat mencari keberadaan ayamnya, korban bertema dengan Agus Sujari yang pada saat itu tengah mencari dua ekor entok miliknya yang hilang.

 

Kedua mencari secara bersama-sama, namun tidak membuahkan hasil, akhirnya kedua korban menuju kerumah kepala Pekon untuk melaporkan kejadian tersebut.

 

" Waktu di rumah Kepala Pekon, mereka bertemu dengan pengendara sepeda motor yang gerak geriknya mencurigakan, Motor tersebut membawa dua karung yang diletakkan dipangkuan dan dashboard sepeda motor," ucap Kapolsek.

 

Kecurigaan korban semakin menguat, karena saat akan dihentikan sepeda motor itu malah melarikan diri.

 

Kata Kapolsek, sempat terjadi kejar mengejar, namun saat sepeda motor korban hendak di dorong oleh kedua pemuda tersebut, pelaku malah hilang keseimbangan. 

Sumber: