Dikeluhkan Bertahun-tahun, Akhirnya Jalan Rusak Menuju Umbul Metro Candimas Diperbaiki Relawan

Dikeluhkan Bertahun-tahun, Akhirnya Jalan Rusak Menuju Umbul Metro Candimas Diperbaiki Relawan

Dikeluarkan bertahun-tahun oleh masyarakat akhirnya jalan Penghubung desa di Dusun Umbul Metro desa Candimas dibenahi relawan. Febi Herumanika/Radar---

NATAR,RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Masyarakat dusun Umbul Metro, desa Candimas, kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada relawan yang telah memperbaiki jalan menuju dusun mereka.

Beberapa alat berat untuk membenahi jalan terpantau sudah mulai bekerja.

Alat-alat berat tersebut diketahui sengaja didatangkan Erma Yusneli selaku wakil ketua partai Gerindra Lampung Selatan pada Minggu 17 Desember 2023 untuk membenahi jalan rusak supaya layak dilalui masyarakat.

Jalan rusak yang bersebelahan langsung dengan Bandara Internasional Radin Inten II itu langsung dikerjakan oleh para relawan yang dikhususkan untuk membenahi jalan rusak tersebut.

" Alhamdulillah jalan yang dipenuhi lubang dan berantakan menuju dusun kami diperbaiki, meski belum mulus tapi hasil dari perbaikan ini sangat luar biasa, warga yang melintas menjadi nyaman. Terimakasih untu Wakil Ketua Gerindra Lampung Selatan ibu Erma," ucap Projo warga dusun Umbul Metro desa Candimas di lokasi.

 

Jalan utama menuju dusun mereka tersebut, kata Projo, sempat beberapa kali masuk media sosial seperti YouTube, meski demikian hingga penghujung tahun ini tidak ada perbaikan dari pemerintah padahal jalan tersebut hanya berjarak 1 kilo meter dari Bandara Internasional Radin Inten.

" Yang lewat jalan ini ribuan masyarakat setiap hari, karena bisa dibilang jalan ini, jalan penghubung desa Candimas dengan Desa Branti Raya, desa Way Sari, desa Haduyang menuju Desa Banjar Negeri, tapi kondisinya hancur tidak ada aspal sekeping pun, dan hari ini alat berta sudah datang membenahi jalan kami," ucap Projo.

Projo menceritakan, Keluhan masyarakat secar langsung disampaikan kepada Wakil Ketua Gerindra Lampung Selatan Erma Yusneli saat dia menghadiri hajatan ditempat salah satu warga di dusun tersebut pada hari Sabtu kemarin.

" keluhuran masyarakat langsung disambut baik oleh keluarga besar ibu Erma, dan hari ini langsung dikerjakan pakai dua alat berat dari mereka sendri. Sekali lagi saya mewakili ratusan bahkan ribuan warga desa kami mengucapkan terimakasih. Semoga menjadi ladang pahala untuk ibu Erma dan keluarga," katanya.

Galih selaku pekerja perbaikan jalan mengatakan, perbaikan jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat selama ini mulai dikerjakan oleh pihaknya atas amanah yang disampaikan wakil ketua Gerindra Lampung Selatan.

 

" Perbaikan jalan ini sudah titik ke 5 di kecamatan Natar Lampung Selatan. Setiap perbaikan jalan murni dari hati tidak ada pungutan atau permintaan apa pun kepada masyarakat. tujuannya hanya satu bagaimana caranya jalan ini layak untuk dilewati masyarakat, karena memang betul setiap jalan yang dibenahi kondisinya menghawatirkan," kata Galih.

Sementara Wakil Ketua Gerindra Lampung Selatan, Erma Yusneli mengatakan, kondisi jalan menuju dusun Umbul Metro sangat rusak, berlubang dan masih berupa batu-besar disisi lain hampir setiap waktu jalan tersebut ramai yang melintas, karena merupakan akses utama warga desa.

Sumber: