Atlet Taekwondo Lamsel Bawa Pulang 15 Medali Emas

Atlet Taekwondo Lamsel Bawa Pulang 15 Medali Emas

Ist - Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Selatan, Reni Oktauli Pandjaitan, S.H. didampingi Sekretaris Pengkab TI, Mulyani Dinda Yulia, S.Pd berfoto bersama para atlet yang berhasil meraih medali emas dan medali perunggu di Piala Kemenpora RI d--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Para atlet taekwondo Kabupaten Lampung Selatan pulang dari kejuaraan Piala Kemenpora dengan rasa bangga. Selama mengikuti turnamen itu, perjuangan atlet sangat sukses karena berhasil mengumpulkan 15 medali emas plus 6 medali perak. 

Sebetulnya atlet taekwondo Lampung Selatan bisa saja meraih lebih banyak medali. Namun usaha mereka gagal di 3 kelas prestasi senior. Beda dengan junior yang sukses besar. Tetapi kegagalan ini bukan masalah besar karena tidak menjadi target utama. 

"Kami bawa 24, gagal 3 di prestasi. Tapi cukup puas," ujar Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Lampung Selatan, Reni Oktauli Pandjaitan, S.H. saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu, 17 Desember 2023. 

Terlepas kegagalan di tiga pretasi, Reni tetap bangga dengan anak asuhnya. Menurut dia, tidak mudah bertanding di kejuaraan di tingkat nasional. Reni bilang bukan persiapan fisik saja yang harus ditingkatkan, tetapi juga persiapan mental yang menjadi kunci utamanya. 

BACA JUGA:Bimbingan Pusat Tambah Wawasan Pembudidaya Ikan

"Kami perlu meningkatkan hal yang masih kurang. Karena nanti adik-adik ini yang bakal kami turunkan di Porprov," katanya. 

Berikut nama-nama atlet taekwondo Lampung Selatan yang merah emas di Piala Kemenpora RI. Atlet peraih medali emas adalah Arfan Hafidz Abdillah, Maher Aiko Gumelar, Muhammad Aiko Dinendjad, Conchita Ouri Kirana, Ladya Azeona Roses, Nayla Fahra Hanaya, dan Nasya Wandira Fauzia. Peraih medali emas di hari kedua yaitu Malika Dwini Putri, Zahira Fairuz , Lintang Arhan P, Rika Tri Astuti, Aluna Putri Felcia, Afgan Gama Hatta R, dan Asraf Alkaby. 

Sedangkan raihan medali emas di hari ketiga kejuaraan itu berhasil didapatkan oleh Serly Maya Indah Sari. Selain medali emas, berikut nama-nama atlet yang meraih medali perak yakni Felcia Nur Hafizah, dan Nadia Ratna Dewi. Di hari kedua medali perak didapatkan Janeta Nayla, Ridho Pratama , Aurel Nayaka, dan Senja Velista. (rnd)

Sumber: