Warga Palas Kembali Terima Bantuan Bedah Rumah

Warga Palas Kembali Terima Bantuan Bedah Rumah

Ist.Radarlamsel - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dulkahar saat menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Tari, masyarakat Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas, Senin (25/12).--

PALAS  RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Masyarakat Kecamatan Palas kembali menerima bantuan rumah tidak layak huni dari Pemerintah Kabupaten Lampung  Selatan.

Bantuan materi senilai Rp 20 juta itu diberikan kepada Tari (43) masyarakat Dusun Mekar Jadi, Desa Bumi Restu pada Senin (25/12) kemarin.

Selain memberikan bantuan materi untuk pembangunan rumah  yang roboh, Pemkab Lampung Selatan juga memberikan bantuan sembako dan peralatan rumah untuk Tari.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dulkahar mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak huni.

BACA JUGA:Akibat Rembetan Api, Sehektar Perkebunan Terbakar

“Bantuan ini kitar serahkan kepada Camat. Rumah ini akan segera dibangun. Sementara kades bersama masyarakat bergotong royong saat pembangunannya. Program ini bersifat tanggap darurat, jika ada rumah roboh langsung kita bantu,” kata Dulkahar saat menyerahkan bantuan tersebu.

Dulkahar juga menjelaskan, saat ini Pemerintah Lampung Selatan tengah berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrim melalui program bedah rumah dan gerakan seribu rupiah (Geserbu).

“Program bedah rumah ini sebagai salah satu upaya menekan kememiskinan ekstrim. Selain itu, sesuai dengan arahan Bupati pada penjabat daerah memiliki program geserbu guna mendukung program ini,” sambungnya.

Sementara itu Tari mengaku, sangat bersyukur lantaran telah mendapat perhatian dari Pemerintah Lampung Selatan. Dengan adanya uluran bantuan ia bisa kembali memiliki rumah, yang sembulumnya roboh akibat kondisi bangunan yang telah usang.

“Terimakasih Bupati Lampung Selatan, Pak Nanang atas bantuan pembangunan rumah kami. Tentu kami sangat senang atas perhatian pemerintah kepada keluarga kami untuk membangun rumah kembali,” pungkasnya. (rls/vid)

Sumber: