Bupati Nanang Resmikan Gerja GBI Sidomulyo

Bupati Nanang Resmikan Gerja GBI Sidomulyo

Ist.Radarlamsel - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat meresmikan Gerja GBI Jemaat Sidomulyo di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, (25/12).--

SIDOMULYO, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Gerja Bathel Indonesia (GBI) Jemaat Sidomulyo diresmikan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto pada (25/12) kemarin. Peresmian rumah ibadah ini ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini mengatakan, perhatian besar terhadap pembangunan rumah ibadah selalu diberikan kepada setiap umat beragama di Lampung Selatan. 

Setiap umat beragama memiliki akses yang adil dan setara dalam pembangunan rumah ibadah.

“Toleransi ini merupakan sebuah prinsi penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Maka dari itu, mari kita menyambut dengan penuh suka cita, atas berdirinya Gereja Bathel Indonesia di Sidomulyo ini,” kata Nanang.

BACA JUGA:Warga Palas Kembali Terima Bantuan Bedah Rumah

Berdirinya Gereja GBI Jemaat Sidomulyo ini, bukan hanya menjadi tempat peribadatan saja. Nanang mengharapkan, rumah ibadah ini juga menjadi sarana kegiatan sosial dan kemasyarakatan guna mempererat kesatuan umat.

“Kehadiran geraja juga harus menjadi sarana pembinaan dan penguatan kerukunan antar umat beragama. Mengajarkan sikap toleransi, saling menghormati, serta saling menghargai,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini Nanang juga mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat kritiani di Lampung Selatan. Ia berharap, Natal ini menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan untuk semua masyarakat di Lampung Selatan.

“Saya berharap perayaan Natal ini menjadi momentum perekat persaudaraan bagi kita semua. Memperkuat persaudaraan bagi saudara-saudara semua seluruh Jemaat Gereja Bethel Indonsia,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pembangunan Gereja Bethel Indonesia Yoga Elisa, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan pembangunan gereja GBI Jemaat Sidomulyo.

“Kami mengucapkan banya terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah turut serta meresmikan gereja GBI serta Pemerintah Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan pembangunan gereja,” pungkasnya. (rls/vid) 

Sumber: