Winarni Buka Acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Temu Kader se Kecamatan Natar.

Winarni Buka Acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Temu Kader se Kecamatan Natar.

Winarni Buka Acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Temu Kader se Kecamatan Natar.Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Temu Kader se Kecamatan Natar di Desa Bandarejo, Kamis 28 Desember 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut bertemakan, “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan dibuka secara langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto.

Kegiatan dibukan dengan senam bersama 2500 kader kesehatan, UPT Puskesmas 17 Kecamatan serta.

Seusai senam, kegiatan dilanjutkan dengan Gerakan Bersama (Germas) Ayo Makan Buah Bersama yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto mengatakan, kegiatan Gebyar, HKN ke-59 di Lampung Selatan bertujuan untuk menjadi wadah memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, dan para kader kesehatan.

Karena menurut Devi Arminanto, kesehatan masyarakat hanya bisa dicapai apabila terdapat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara seluruh stakeholder. Dengan harapan, dapat membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Tujuan umum untuk mengingatkan kepada semua bahwa kesehatan masyarakat hanya akan terwujud apabila semua komponen berperan serta dalam pelayanan kesehatan inklusif,” ujar Devi Arminanto.

Sementara itu, Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait terutama para kader, yang telah ikut serta mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan.

“Prestasi-prestasi yang telah dihasilkan ini merupakan berkat kerjasama dan gotong royong kita semua. Ini tidak terlepas dari seluruh kader-kader yang terus berupaya dengan bagaimana menjalankan visi dan misi pemerintah daerah dalam dunia kesehatan,” ujar Winarni.

 

Camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si mengatakan kegiatan hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun dan sesuai harapan semua.

Dalam kesempatan itu camat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat mensupport serta mensukseskan acara yang sangat luar biasa hari ini.

" Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bunda Win dan rombongan sudah hadir mensukseskan acara ini, terimakasih juga kepada pemerintah kecamatan, Desa-desa di Natar, dan seluruh masyarakat, semua kader kesehat acara hari ini sukses," kata Camat Nata.

Sumber: