Usai Kegiatan Germas, Bunda Winarni Keliling Sapa Pedagang Kuliner

Usai Kegiatan Germas, Bunda Winarni Keliling Sapa Pedagang Kuliner

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto Menyapa UMKM di Lokasi Germas kecamatan Natar. Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Usai menghadiri kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Temu Kader se- Kecamatan Natar di Desa Bandarejo, Kamis 28 Desember 2023.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menyambangi Usaha Mikro Kecil Menengah (pedagang) di sekitar lokasi kegiatan.

Dalam kesempatan itu, istri bupati Lampung Selatan membeli hasil karya para pedagang satu persatu di lokasi tersebut.

Tidak jarang Bunda Win sapaan akrabnya diajak foto selfie oleh para pedagang yang mengais rezki di lokasi kegiatan Geremas. Bunda Win pun dengan senang hati foto dengan para pedagang.

Kiki salah satu pedagang di lokasi mengatakan, Istri Bupati Lampung Selatan terlihat sangat murah senyum dan sangat rama.

" Terimakasih untuk Bu Win sudah menyempatkan diri mencicipi dagangan kami," katanya.

 

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Temu Kader se Kecamatan Natar di Desa Bandarejo, Kamis 28 Desember 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut bertemakan, “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan dibuka secara langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto.

Kegiatan dibukan dengan senam bersama 2500 kader kesehatan, UPT Puskesmas 17 Kecamatan serta.

Seusai senam, kegiatan dilanjutkan dengan Gerakan Bersama (Germas) Ayo Makan Buah Bersama yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto mengatakan, kegiatan Gebyar, HKN ke-59 di Lampung Selatan bertujuan untuk menjadi wadah memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, dan para kader kesehatan.

Karena menurut Devi Arminanto, kesehatan masyarakat hanya bisa dicapai apabila terdapat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara seluruh stakeholder. Dengan harapan, dapat membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Tujuan umum untuk mengingatkan kepada semua bahwa kesehatan masyarakat hanya akan terwujud apabila semua komponen berperan peserta dalam pelayanan kesehatan inklusif,” ujar Devi Arminanto.

Sumber: