Pembangunan Jalan Utama Rampung, Masyarakat Way Kalam: Terima Kasih Pak Bupati

Pembangunan Jalan Utama Rampung, Masyarakat Way Kalam: Terima Kasih Pak Bupati

Ist Radar Lamsel - Inilah jalan utama di Desa Way Kalam yang pembangunannya telah rampung.--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Masyarakat Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, nampak begitu riang setelah pembangunan jalan utama dirampungkan. Mereka pun tanpa segan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. 

"Secara pribadi, saya (Kholil) mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Bupati," ujarnya kepada Radar Lamsel, Minggu, 7 Januari 2024. 

Pria berusia 47 tahun ini mengaku pembangunan jalan utama yang menghubungkan Desa Way Kalam dengan Desa Banjarmasin itu sudah lama diidamkan masyarakat. Setelah bertahun-tahun menunggu, baru di tahun 2023 rupa jalan onderlagh berubah menjadi beton. 

"Warga sangat terbantu dengan pembangunan jalan utama ini, akses lebih mudah dan nyaman. Serta mobilitas ekonomi berjalan lebih baik," katanya. 

BACA JUGA:Waspadai DBD, Hujan Mulai Tiba!

Ungkapan senada juga dikatakan Afniah. Wanita berusia 36 tahun ini berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tidak hanya membangun jalan utama di Desa Way Kalam. Tetapi juga menambah fasilitas yang perlu untuk menunjang mobilitas kendaraan. 

"Mungkin nanti akan buruh penerangan. Baik lampu jalan, atau lampu sekadarnya. Karena kalau malam hari di sini gelap sekali," katanya. 

Jalan beton yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu mempunyai lebar 4 meter, dan panjang 1.200 meter. Wajar bila masyarakat merasa bahagia setelah jalan utama dibangun. Sebab, mereka tak perlu bersusah payah lagi ketika hendak berangkat, maupun pulang ke Desa Way Kalam. (rnd)

Sumber: