Pasca Serangan Buaya, Damkar Sisir Bantaran Sungai

Pasca Serangan Buaya, Damkar Sisir Bantaran Sungai

David Z – Damkar Lampung Selatan melakukan penyisiran di bantaran sungai Sekampung pasca adanya serangan buaya yang mengakibatkan seorang warga alami 18 jahitan, Kamis (11/1).--

SRAGI, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Lampung Selatan merespon adanya serangan buaya di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi yang terjadi pada Rabu (10/1) lalu.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Ruli Fikransyah mengatakan, pihaknya telah meberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di sepanjang bantaran Sungai Sekampung, menyusul adanya serangan buaya yang terjadi pada Rabu lalu.

"Kita sudah turun langsung ke Desa Bandar Agung. Yang pertama kita memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada saat beraktifitas di tambak, di sepanjang bantaran sungai," kata Ruli kepada Radar Lamsel, Kamis (11/1) kemarin.

Ruli bilang, pihaknya juga turun langsung ke tambak yang menjadi lokasi serangan seekor buaya yang menyebabkan satu warga mengalami luka-luka.

BACA JUGA:Prabowo ke Lampung Disambut Ribuan Pendukungnya di Bandara Radin Inten II

Anggota satuan pemadam dan penyelamatan juga menyisir Sungai Sekampung untuk mencari buaya sepanjang empat meter tersebut.

"Kita sudah turun ke TKP bahkan melakukan penyisiran sungai. Akan kita lakukan evakuasi, hanya saat kita turun buaya yang menyerang warga tersebut tidak muncul," ucap Ruli.

Warga Desa Bandar Agung juga diimbau untuk memberikan laporan jika buaya kembali muncul di sekitar area tambak. "Jika nanti buaya kembali terlihat, segera laporkan. Janhan diganggu dulu," sambungnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Bandar Agung, Rian menuturkan, kemunculan buaya memang kerap terjadi saat musim penghujang. Hal ini disebabkan air sungai menjadi tawar sehingga buaya naik ke pinggiran Sungai Sekampung.

"Kami pemerintah desa mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di tambak sekitar bantaran Sungai Sekampung," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, serangan se ekor buaya dengan panjang sekitar empat meter tersebut menyerang Sukri, seorang lansia 71 tahun. Akibat serangan tersebut sukri mendapat 18 jahitan di bagian lengan kanan. (vid) 

Sumber: