Bawaslu Pertajam Pengawasan, Jelang Kedatangan Gus Miftah dan Khofifah

Bawaslu Pertajam Pengawasan, Jelang Kedatangan Gus Miftah dan Khofifah

Bawaslu LS – Anggota Bawaslu Lampung Selatan bakal mempertajam pengawasan jelang kedatangan Gus Miftah dan Khofifah Indar Parawangsa meskipun acara tersebut merupakan pengajian bukan agenda kampanye.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan bakal bekerja ekstra dalam melakukan pencegahan pelanggaran Pemilu 2024 pada saat pengajian akbar Muslimat NU, di Lapangan Cipta Karya Kalianda pada 12 Januari 2024.

Pengajian sekaligus sholawatan itu rencananya bakal menghadirkan da’i kondang Gus Miftah dan Khofifah Indar Parawangsa yang juga menjabat sebagai Menteri di kabinet RI.

Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Lamsel, Arif Sulaiman menegaskan kalau Bawaslu akan tetap melakukan pengawasan.

“ Walaupun judulnya pengajian kami akan tetap mempertajam pengawasan karena yang datang tokoh nasional,” kata Arif Sulaiman kepadar Radar Lamsel, Kamis (11/1/2023).

BACA JUGA:Lamsel Bersaing Sebagai Daerah Penghasil Pala

Jika melihat roundown agendanya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Ketua Muslimat NU Provinsi Lampung terdaftar sebagai tokoh-tokoh yang hadir. 

Sehari sebelumnya, Cawapres Prabowo Subianto mendarat di Bandara Radin Inten II Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Prabowo disambut ribuan relawan dan simpatisan yang menunggu kehadiran Caores Gemoy itu.

Kehadiran sejumlah pelaku politik pada Pilpres 2024 di Bumi Khagom Mufakat ini menandakan kalau Lamsel masuk dalam peta politik strategis untuk mendulang kemenangan. Ceruk-ceruk suara parpol pengusung Capres/Cawapres cukup besar di bagian Selatan ini.

Bawaslu Lampung Selatan sudah menginstruksikan pasukannya untuk standby pada 12 Januari 2023 mendatang. Kota Kalianda kelak bakal ramai seperti kunjungan di sejumlah kecamatan oleh Siti Atiqoh dan Cak Imin belum lama ini.

“Kami belum dapat tembusan, tapi kabarnya itu agenda pengajian. Tapi tetap saja rentan pelanggaran pemilu apalagi TKP nya tak jauh dari tempat pelipatan surat suara. Maka panwascam harus standby melakukan pengawasan untuk pencegahan,” ujar Ketua Bawaslu Lamsel Wazzaki.

Pada bagian lain Komisioner Panwascam Kalianda Yusrul Huda mengamini Bawaslu Lamsel sudah menginstruksikan Panwascam untuk mempertajam pengawasan pada acara pengajian akbar di Lapangan Cipta Karya.

“Pada 12 Januari nanti. Satu titik di Tempat Pelipatan Surat Suara lalu satu lagi di Lapangan Cipta Karya tempat pengajian akbar berlangsung,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPD PAN Lampung Selatan Agus Sartono mengamini kabar kehadiran Khofifah Indar Parawangsa dalam pengajian yang bakal diisi oleh Muslimat NU Provinsi Lampung ini.

“ Ya jadwalnya 12 Januari 2023, pengajian/sholawatan di Lapangan Cipta Karya Kalianda, ada Gus Miftah dan juga ibu Khofifah,” kata Agus. (ver)

Sumber: