Kejaksaan Minta Siswa Tidak Terlibat Urusan Narkoba

Kejaksaan Minta Siswa Tidak Terlibat Urusan Narkoba

Ist - Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Afni Carolina, S.H.,M.H. menjadi pembina upacara bendera di SMK Negeri 1 Kalianda.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Perkara narkoba seperti tidak ada matinya. Kabupaten Lampung Selatan jadi salah satu daerah yang dari sisi perkara paling banyak didominasi oleh kasus narkoba.

Hal itu disebabkan oleh letak geografis. Lampung Selatan yang memiliki pelabuhan penyeberangan di Bakauheni, jadi salah satu jalur favorit. Jalur perlintasan laut ini menjadi hal biasa yang dipilih bandar-bandar narkoba yang biasanya ingin mengirimkan barang haram tersebut. Misalnya pengiriman dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa, bahkan sebaliknya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Afni Carolina, S.H.,M.H. menekankan pentingnya pengetahuan tentang bahaya narkoba di hadapan siswa SMK Negeri 1 Kalianda.

"Sebelumnya terpidana kasus narkoba pernah kami tuntut hukuman mati," ujar Afni saat menyampaikan sambutan di upacara bendera di SMK Negeri 1 Kalianda, Senin, 22 Januari 2023.

Afni berharap harap siswa di SMK Negeri 1 Kalianda menghindari barang haram yang terbukti merusak generasi bangsa. Apabila sudah terlibat dalam narkoba, baik menjadi pemakai ataupun bandar, maka masa depan akan rusak. (rnd)

Sumber: