Pendirian Koperasi Konsumen Adhyaksa Gandeng Bank Mandiri

Pendirian Koperasi Konsumen Adhyaksa Gandeng Bank Mandiri

Randi Pratama - Kajari Lamsel, Afni Carolina, S.H.,M.H. bersama Kepala KCP Bank Mandiri Kalianda, Alvo Guntara Hermawan, menunjukkan dokumen kerja sama pendirian koperasi konsumen adhyaksa kejaksaan.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kejari Lamsel) menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri KCP Kalianda. Hubungan antara keduanya juga disertai dengan pendirian Koperasi Konsumen Adhyaksa Kejari Lamsel. 

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan langsung oleh Kajari Lamsel, Afni Caroli, S.H.,M.H. dengan Alvo Guntara Hermawan, selaku Kepala KCP Bank Mandiri Kalianda. Yang disaksikan Kabid Kelembagaan Pengawas Koperasi, Rahmat Hadi. 

Adapun jangka waktu perjanjian kerja sama itu berlaku selama tahun. Efektifnya terhitung sejak tanggal 25 Januari 2024 sampai dengan 25 Januari 2027. Perjanjian bisa saja diperpanjang lagi berdasarkan kesepakatan tertulis antara para pihak. 

"Perjanjian kerja sama ini untuk mendirikan kembali koperasi yang ada di sini. Namanya Koperasi Konsumen Adhyaksa Kejari Lamsel," kata Afni. 

BACA JUGA:Uji Kompetensi Selter JPTP 8 OPD Segera Digelar

Afni mengatakan ketentuan umum perjanjian mengenai biaya dan pajak adalah atas biaya-biaya, dan pajak yang timbul dari adanya layanan kerja sama. Berdasarkan perjanjian ini, lanjut Afni, akan dikenakan sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku. 

"Atau akan diatur lebih lanjut dalam lampiran masing-masing layanan yang tercantum di dalam lampiran perjanjian ini," katanya. 

Alvo Guntara juga menyambut baik kerja sama yang sudah dijalin dengan Kejari Lamsel. Alvo mengaku siap menjalankan kerja sama ini. Pihaknya berjanji akan menjaga komitmen kerja sama untuk beberapa tahun ke depan dengan Korps Adhyaksa. 

"Saya ucapkan terima kasih kepara Ibu Kajari yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam kerja sama ini," katanya. 

Alvo berharap kerja sama antara KCP Bank Mandiri Kalianda dengan Kejari Lamsel bukan hanya tentang koperasi saja, tetapi ada juga kerja sama-kerja sama lain yang tentunya bisa membawa dampak positif bagi kedua belah pihak. (rnd) 

Sumber: