Kebakaran di Pemanggilan, Dua Ekor Sapi Terpanggang Hidup-hidup Kerugian Capai Rp 60 Juta

Kebakaran di Pemanggilan, Dua Ekor Sapi Terpanggang Hidup-hidup Kerugian Capai Rp 60 Juta

Kadang sapi milik warga desa Pemanggilan ludes terbakar, dua ekor sapi ikut terpanggang.- Febi/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Peristiwa kebakaran menimpa kandang sapi milik korban atas nama Supriyadi, warga dusun Induk Pemanggilan Desa Pemanggilan Kecamatan NATAR Kabupaten Lampung Selatan, pada Jumat 26 Januari 2024, sekitar pukul 21.15 WIB

Menurut Andi Aziz petugas pemadam kebakaran mengatakan, kronologis terjadinya kebakaran berawal saat korban pemilik kadang sapi membakar tumpukan kayu yang bertujuan untuk menghangatkan sapi miliknya.

 Setelah dirasanya cukup, lalu ditinggal oleh pemilik, karena tiupan angin api membesar dan membakar sisa-sisa rumput pakan ternak lalu api merambat ke tumpukan kayu milik Supriyadi.

" Mendapat informasi adanya kebakaran tersebut  Kami pun langsung menuju lokasi untuk memadamkan api," kata petugas pemadam kebakaran.

Selain menghanguskan kandang bersama dua ekor sapi, korban juga mengalami kerugian dua kubik kayu jenis gelam ikut terbakar.

 

Masyarakat sekitar Romli mengatakan, melihat kobaran api yang sangat besar dia pun dengan sigap menghubungi rekan-rekannya untuk menyampaikan ke petugas pemadam kebakaran.

" karena takut kobaran api merambah ke pemukiman saya hubungi kawan-kawan yang di kecamatan Natar untuk menyampaikan ke petugas. Alhamdulillah petugas pemadam datang, tidak seberapa lama api langsung padam," ungkapnya.

Bhabinkamtibmas desa Pemanggilan Aiptu Edi Amri membenarkan kejadian tersebut, menurut Pak Edi sapaan akrabnya mengatakan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, yang terbakar kandang sapi.

" Kandang sapi yang terbakar, dua ekor sapi mati ikut terbakar,"  kata pak Edi.(*)

 

Sumber: