3.843 KPPS se- Kecamatan Natar Bimtek di 5 Hotel

3.843 KPPS se- Kecamatan Natar Bimtek di 5 Hotel

3.843 KPPS se- Kecamatan Natar Bimtek di 5 Hotel.Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 3.843 peserta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) kecamatan NATAR melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan di 5 hotel yang ada di Bandar Lampung dan NATAR, sejak Jumat 26 Januari 2024 kemarin.

Ketua PPK Kecamatan Natar Wifik Akhyarhyar Nasrudin mengatakan, pelaksana Bimtek untuk KPPS Kecamatan Natar tersebar di 5 hotel, yaitu hotel Raden Intan Branti, hotel Bandara, hotel Perdana Bandar Lampung, hotel Alfia dan Grand Sekuntum.

" Karena pesertanya sangat banyak mencapai 3.843 jadi tidak cukup kalau hanya di kecamatan Natar, jadi kami lakukan di tiga hotel di Bandar Lampung juga," kata ketua PPK kecamatan Natar Wifik Akhyarhyar.

Tujuan dilaksanakannya Bimtek, kata Wifik Akhyarhyar, untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada peserta untuk peningkatan kompetensi sesuai tema yang ada didalam Bimtek tersebut.

Bimtek yang dilakukan ini juga untuk penyampaian informasi serta pengetahuan subtansi dan teknis kepemiluan, Melatih dan mendalami keterampilan teknis kepemiluan.

Dengan adanya Bimtek diharapakan terbentuk kemampuan dan penguasaan secara keseluruhan manajemen pemilu.

Menurut Wifik Akhyarhyar, dengan adanya Bimtek ini akan sangat berpengaruh terhadap kinerja penyelenggaraan Pemilu apabila dilakukan dengan terencana dan seksama.

" Semoga saja dengan adanya Bimtek ini, semua petugas KPPS pada saat Pemilu dapan memahami tugasnya sehingga semuanya berjalan dengan baik." Katanya dia.

Diaharapan kepada seluruh peserta Bimtek dapat betul-betul memahami apa yang disampaikan dalam Bimtek.

" jadi kami sampaikan kepada anggota KPPS kalau ada yang kurang mengerti sebaiknya ditanyakan supaya saat bertugas tidak ada kendala," jelasnya.(*)

 

Sumber: