Pembangunan Inklusif Digaungkan

Pembangunan Inklusif Digaungkan

David Zulkarnain - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bersama jajarannya usai menyerahkan bantuan untuk warga Sudomulyo pada kegiatan Musrebangcam, kemarin.--

SIDOMULYO, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mengusung tema ; Pembangunan Inklusif pada tahun 2025 mendatang. Hal ini diutarakan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat membuka Musrenbang Kecamatan Sidomulyo, pada Rabu (31/2) kemarin.

Orang nomor satu di Lampung Selatan ini mengatakan, pembangunan inklusif ini merupakan salah satu upaya pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pada tahun 2025 kita akan mengusung pembangunan Inklusif. Pembangunan ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan," kata Nanang saat membuka Musrenbang dihadapan ratusan masyarakat Sidomulyo, Rabu kemarin.

Nanang menjelaskan pembangunan inklusif ini akan berfokus pada; pemenuhan pelayanan dasar pendidikan, kesehatan, dan perlindungan sosial. Hilirisasi sumberdaya alam dan penguatan inovasi  dan produktivitas tenaga kerja. Pembangunan kewilayahan yang merata, berkualitas dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Sah Andika Kangen Banda Resmi Menikah Dengan Ayu Kartika Agustina, Ketua DPD Demokrat Lampung Jadi Saksi

Kemudian yang tidak kalah penting; peningkatan keamanan dan ketertiban umum, ketahanan budaya dan mitigasi bencana. Dan terakhir peningkatan kualitas aparatur sipil negara, kolaboratif regulasi yang efektif serta digitalisasi pelayanan publik.

"Upaya pembangunan ini untuk mendorong kemajuan daerah. Kemudian saya juga melihat saat ini perputaran ekonomi semakin kuat. Ini ditandai dengan semakin banyaknya toko emas, membuktikan masyarakat kita banyak menambung emas," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang mengimbau masyarakat berperan aktif menjaga kondusifitas pemilu pada 14 Februari mendatang.

"Selaku pimpinan daerah mengaharapkan masyarakat bergotong royong dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. Sehingga pemilu di Lampung Selatan bisa berjalan kondusif," sambungnya.

Sementara itu Camat Sidomulyo Herman Suheri mengungkapkan, pada tahun 2024 kecamatan sidomulyo menerima kucuran anggaran pembangunan mencapai Rp 51, 721 Milyar.

"Harapan kita kucuran anggaran di tahun 2024 akan membawa kemajuan di Kecamatan Sidomulyo. Semoga dengan adanya Musrenbang ini bisa menajamkan pembangunan prioritas di tahun 2025," harapnya. (vid)

Sumber: