KONI Segera Bentuk KOK

KONI Segera Bentuk KOK

Ketua KONI Lamsel, Nursyamsi--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan bakal membentuk Komite Olahraga Kecamatan (KOK). Rencananya, pembentukan pengurus olahraga di tingkat kecamatan itu akan dimulai pada pertengahan Februari 2024, mendatang.

Ketua KONI Lamsel, Nursyamsi menegaskan, pihaknya menargetkan pembentukan pengurus KOK akan rampung pada Bulan Maret 2024. KOK ini dibentuk sebagai perpanjangan tangan KONI ditingkat Kecamatan.

“Ya, kita akan bentuk pengurus KOK di 17 Kecamatan se-Kabupaten Lamsel. Ini sedang kami persiapkan sambil menunggu anggaran cair,” tegas Nirsyamsi saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Rabu (31/1/2024).

Dia mengungkapkan, tujuan dibentuk KOK tidak lain untuk memajukan dunia olahraga di Lamsel. Karena, KOK memiliki tugas dalam melakukan pemantauan dan pembinaan atlet berprestasi yang bisa membawa nama harum daerah.

BACA JUGA:Pembangunan Inklusif Digaungkan

“Juga sebagai koordinator di bidang olahraga tingkat Kecamatan. Jadi, KOK wajib memberikan masukan dan usulan ke KONI terhadap apapun yang berkaitan dengan kemajuan olahraga di Lamsel. Setelah KOK terbentuk, wajib juga melakukan evaluasi atlet berprestasi yang ada di wilayahnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembentukan KOK juga untuk menyambut gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar kecamatan. Sebab, KONI juga akan menggelar berbagai pertandingan olahraga antar kecamatam di Tahun 2024 ini.

“Maka KOK bisa melakukan penjaringan atlet untuk Kejurda nanti. Dari situ kita akan lihat keseriusan KOK dalam melakukan pembinaan atlet di kecamatan,” pungkasnya. (idh)

Sumber: