Enam Pos Disiagakan Hadapi Libur Panjang

Enam Pos Disiagakan Hadapi Libur Panjang

Ist Radar Lamsel - Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK memaparkan rencana pengamanan dan pelayanan untuk menyambut libur panjang di tengah pekan ini.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Masyarakat akan memasuki libur panjang mulai dari tengah pekan ini. Secara otomatis hari libur sangat identik dengan momen di mana kunjungan ke tempat-tempat wisata jadi lebih ramai. Polisi sudah mengantisipasi segala kemungkinan. 

Senin, 5 Februari 2024, Polres Lamsel bersama instansi terkait menggelar rapat persiapan untuk menyusun strategi pengamanan. Baik di Pelabuhan Bakauheni, lalu lintas jalan, serta destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. 

Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK memimpin langsung rapat yang digelar di Aula GWL Mapolres Lamsel. Di sana juga ada pimpinan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Kepala BPTD, Kodim 0421/LS, Sat Pol-PP, serta beberapa instansi terkait. 

Kapolres menyebut bahwa ada dua agenda besar di tengah pekan ini. Ada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, dan juga Tahun Baru Raya Imlek. Langkah pengamanan dilakukan untuk menindaklanjuti SKB mengenai pembatasan operasional kendaraan sumbu III atau lebih. 

BACA JUGA:Netralitas ASN Kembali Disinggung

Polres Lamsel bakal membuka 2 pos pelayanan yang disediakan di Pelabuhan Bakauheni, dan Bandara Radin Inten II. Kemudian ada juga 4 pos wisata yang berlokasi di Pantai Pasir Putih, Merak Belantung, Sebalang dan Exit Tol Sidomulyo. 

"Kita juga menyiapkan pos penyekatan mendasari dari SKB itu, yaitu pospam BBJ, rest area Km 20 B, rest area Km 8 7B, dan Pospam RM Alam Mutiara yang akan digunakan untuk penyekatan kendaraan sumbu III atau lebih," ujarnya. 

Kapolres Lamsel meminta hasil dari rapat koordinasi ini disampaikan kepada seluruh instansi, dan stakeholder terkait guna mendukung dan membantu agar terciptanya suasana kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) lantas. 

"Dan juga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang diharapkan selama kegiatan libur panjang berlangsung," ucap Kapolres. (rnd)

Sumber: