Pemkab Lamsel Tindaklanjuti Jeritan Hamzah

Pemkab Lamsel Tindaklanjuti Jeritan Hamzah

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Kabupaten Lampung Selatan, Dra. Intji Indriatii, S.Sos., M.H.--

PENENGAHAN, RADAR LAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tengah menindaklanjuti persoalan yang dialami oleh Hamzah. Warga Dusun PKS, Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, itu sedang dicarikan solusi supaya rumahnya tidak kebanjiran lagi. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Kabupaten Lampung Selatan, Dra. Intji Indriati, S.Sos., M.H. telah meminta Pemerintah Kecamatan Penengahan untuk membuat surat terkait hal yang menimpa Hamzah, dan keluarganya. 

"Sekarang suratnya lagi dibuat sama Pak Camat," ujar Intji kepada Radar Lamsel, Selasa, 6 Februari 2024. 

Intji mengaku sudah mencari informasi seputar peristiwa yang tidak mengenakan yang dialami Hamzah. Menurut Intji, persoalannya sangat kompleks. Artinya, permasalah rumah Hamzah yang kebanjiran akibat jalan tol tidak bisa segera diselesaikan. 

BACA JUGA:Miris, Kubangan Jalan Rusak di Lampung Selatan Jadi Tempat Anak-anak Bermain

"Intinya tetap kita berusaha membantu Pak Hamzah. Karena itu pemerintah hadir untuk membantu masyarakat," katanya. 

Di sisi lain, Camat Penengahan, Jaelani, S.STP., M.H. mengamini kalau pihaknya sedang membuat surat yang akan diajukan ke PT PP. Setelah surat itu selesai dibuat, maka pihaknya akan menyampaikan hal itu kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. 

"Setelahnya baru diajukan ke pihak perusahaan yang pada waktu itu berurusan dengan Pak Hamzah," kata Jaelani. 

Jaelani mengatakan bahwa sebelum-sebelumnya Pemerintah Kecamatan Penengahan sudah beberapa bersurat ke perusahaan terkait. Namun surat yang diajukan sangat jarang mendapatkan respons, apalagi berbalas. (rnd)

Sumber: