Kobaran Api Tandaskan Warung Pindang Baung Palas

Kobaran Api Tandaskan Warung Pindang Baung Palas

David – Warung Pindang Baung di Kecamatan Palas ludes dilalap si jago merah, Senin (12/2).--

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebuah warung makan pindang baung di Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas terbakar pasa Senin (12/2) kemarin. Bangunan yang terbuat dari kayu itu hangus dilalap api dalam sekejap.

Lutfi 23) salah satu warga mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11 siang. Titik api muncul dari bagian belakang rumah.

"Kebakaran sekitar pukul sebelasan, Mas saya yang pertama lihat. Api muncul dari bagian belakang rumah," kata penjaga Pertamini tersebut.

Lutfi menjelaskan, cuaca panas dan berangin membuat api cepat membesar dan menghanguskan bangunan kayu berukuran 20 meter x 5 meter tersebut hangus dalam sekejap.

BACA JUGA:Simsalabim Data P3KE, KPM Jatiagung Bertambah Dua Kali Lipat

"Angin kencang membuat cepat membesar jadi sulit dipadamkan. Meski banyak warga yang datang tapi api sulit dipadamkan," pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Sukapura, Sugiarto mengaku, rumah makan pindang baung tersebut milik warganya, Askari. Saat terbakar rumah makan tersebut dalam keadaan kosong.

"Kita belum tahu apa penyebab kebakaran. Kemungkinan dari konsleting arus listrik karena rumah dalam keadaan kosong," ucapnya.

Ia mengungkapkan, kebakaran tersebut juga membuat jaringan listrik terganggu. Lantaran kabel listrik juga ikut dilalap si jago merah. Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang dialami korban mencapai puluhan juta.

"Kabeli listrik ke Sukapura juga terbakar, akhirnya kita putuskan sementara karena ada gardu listrik yang terbakar. Untuk kerugian masih kita taksi, kemungkinan mencapai puluhan juta,". (vid)

Sumber: