Pleno di Palas Tuntas

Pleno di Palas Tuntas

David – Penyelenggara pemilu di kecamatan palas akhirnya merampungkan plano rekapitulasi perolehan suara pada Kamis (22/2).--

PALAS, RADAR LAMSEL.DISWAY.ID - Pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat, kecamatan, Kecamatan Palas akhirnya rampung pada Kamis (22/2). Rekapitulasi perolehan suara ini selesai tanpa kendala. 

Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Palas, Hendra mengatakan, pleno rekapitulasi perolehan suara dari 21 desa ini berlangsung selama lima hari.

"Pleno kita laksanakan sejak Minggu. Dan alhamdulillah pada kamis sore ini Rampung," kata  Hendra kepada Radar Lamsel saat ditemui di Kantor Kecamatan Palas, Kamis sore kemarin.

Hendra menjelaskan, proses plano juga berjalan tanpa mengalami kendala. Hanya ada ada satu kotak di TPS 10 Desa Bangunan yang dihitung ulang lantaran ada penggelembungan perolehan suara.

BACA JUGA:Kepolisian Bertemu FKUB, Kupas Kondusifitas Pasca Pemilu

"Cuma itu saja, perolehan suara menggelembung sekitar 100. Ternyata ada kesalahan penulisan doble untuk suara partai dan calegny. Tapi ini tak menghambat proses berjalannya plano," sambungnya.

Hendra juga menuturkan, setelah merampungkan rekapitulasi logistik pemilu juga langsung dibawak ke KPU Lampung Selatan. "Sore ini selesai logistik langsung dibawa ke KPU," kata Hendra.

Sementara itu Camat Palas Rosalina merasa bersyukur proses rekapitulasi perolehan suara kecamatan dapat berjalan dengan lancar. "Tentunya kita bersyukur pleno berjalan lancar. Pemerintah kecamatan juga berterimakasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pemilu ini," pungkasnya. (vid)

Sumber: