Bapanas Februari Berlanjut, Data KPM Masih Sama

Bapanas Februari Berlanjut, Data KPM Masih Sama

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Penyaluran beras dalam program Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) periode Februari 2024 kembali dilanjutkan. Penyaluran untuk wilayah Kabupaten Lampung Selatan akan rampung pada 28 Februari 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lampung Selatan, Eka Riantinawati menegaskan, data penerima Bapanas pada bulan ini belum ada yang berubah. Penerimanya, masih senanyak 118.916 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai data yang diterima sebelumnya.

“Data penerima masih sama dengan sebelumnya. Karena sumber data dari P3KE. Karena memang tidak bisa serta merta dirubah tanpa ada editing data dari desa,” ungkap Eka saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Kamis (22/2/2024).

Dia menjelaskan, penyaluran Bapanas periode Februari ini telah dimulai sejak 19 Februari 2024. Dan ditargetkan rampung pada 28 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kepolisian Bertemu FKUB, Kupas Kondusifitas Pasca Pemilu

“Mudah-mudahan 28 Februari ini sudah selesai semua. Karena targetnya sampai akhir bulan ini. Nanti periode bulan berikutnya akan kita lakukan juga sesuai juknis. Sampai 6 bulan kedepan,” jelasnya.

Terpisah, Pimpinan Cabang Bulog Kalianda, Nurmulyati Syahroni memastikan, untuk penyaluran Bapanas pihaknya telah rampung pengemasan dan siap disalurkan. Dan diambil dari dua gudang Bulog yang ada di Kalianda dan Palas.

 “Tinggal diangkut saja. Sudah kita kemas dan diaalurkan kepada masyarakat penerima manfaat,” pungkasnya. (idh)

Sumber: