Pemkab Lamsel Raih Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Pemkab Lamsel Raih Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Diskominfo Lamsel - Sekkab Lamsel Thamrin, S.Sos, MM menerima penghargaan Anugerah Reksa Bandha 2023, di Gedung Saburai, Balai Penjamin Mutu Pendidikan, Bandar Lampung, Kamis (22/2/2024).--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY – Dua penghargaan diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dalam Anugerah Reksa Bandha, yang diselenggarakan Kementerian Keuangan melalui Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu. Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos., M.M., di Gedung Saburai, Balai Penjamin Mutu Pendidikan, Bandar Lampung, Kamis (22/2/2024).

Anugerah Reksa Bandha Tahun 2023 yang diraih Pemkab Lamsel itu yakni kategori Kolaborasi Penilaian Barang Milik Daerah (BMD) dan Kategori Lelang non Eksekusi Wajib.

Untuk kategori Kolaborasi Penilaian BMD, Pemkab Lamsel meraih peringkat I. Sementara peringkay II diraih Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, dan ketiga diraih Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Sementara untuk kategori Lelang Non Eksekusi Wajib, Pemkab Lamsel juga meraih peringkat I. Selanjutnya disusul Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung dengan peringkat II serta Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dengan peringkat III.

BACA JUGA:Kepolisian Bertemu FKUB, Kupas Kondusifitas Pasca Pemil

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin mengaku sangat bersyukur atas diterimanya penghargaan tersebut. Thamrin mengatakan, raihan itu merupakan kerja keras dari seluruh jajaran khususnya dibidang keuangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang sudah bekerja dengan baik. Sehingga, memperoleh penghargaan ini. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi,” kata Thamrin.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Selatan, Wahidin Amin meyampaikan, ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung-Bengkulu.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pengelolaan BMD dari seluruh perangkat daerah. Ini semua bisa diraih melalui upaya pembinaan yang terus menerus dari pak bupati dan pak sekda selaku Pengelola BMD Kabupaten Lampung,” kata Wahidin Amin.

Untuk diketahui, Anugerah Reksa Bandha merupakan apresiasi tertinggi dari Kementerian Keuangan kepada para pihak yang telah berkontribusi dan sangat baik dalam menjaga dan mengoptimalkan aset negara, proses penilaian dan lelang untuk negara dan daerahnya. Dengan anugerah itu diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi seluruh kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, dan stakeholders di bidang pengelolaan kekayaan negara dan lelang untuk terus mengoptimalkan penggunaan aset. (idh/rls)

Sumber: