Banjir Mengintai Palas

Banjir Mengintai Palas

Ilustrasi Gambar--

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bencana banjir mulai mengancam tanaman padi di wilayah Palas. Dalam dua tiga hari belakangan setidaknya lebih hektar tanaman terendam banjir. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kecamatan Palas, Yusak Murjoko mengatakan, hujan deras yang terjadi dalam tiga hari belakangan telah menyebabkan banjir di sebagian wilayah Palas.

"Banjir mulai melanda di beberapa desa. Bahkan sampai saat ini masih ada tanaman padi yang terendam banjir," kata Yusak kepada Radar Lamsel, Senin (26/2) kemarin.

Yusak menjelaskan, setidaknya ada 100 hektar tanaman padi yang terendam banjir. Sebagian besar berada di wilayah Bali Agung seluas 80 hektar. Sisanya berada di Desa Tanjung Jaya.

BACA JUGA:Caleg Provinsi Lampung II WFS Raih Suara Tertinggi di Kalianda

"Ada sekitar 100 hektar, ryang luas berada di Bali Agung bahkan masih ada yang tergenang. Sementara di Tanjung Jaya itu sudah kering karena hanya banjir lewat," sambungnya.

Meski begitu, Yusak mengungkapkan banjir tersebut tidak menimbulkan dampak kerusakan terhadap tanaman padi. Hingga saat ini pihaknya terus mengejar upaya percepatan tanam di wilayah Palas.

"Aman, tidak ada tanaman padi yang rusak akibat banjir. Saat ini kita juga terus melakukan upaya percepatan tanam, saat ini sudah diatas 3.000 hektar yang telah tertanam," pungkasnya. (vid)

Sumber: