Polisi Gali Informasi Indikasi Penimbunan Bahan Pokok

Polisi Gali Informasi Indikasi Penimbunan Bahan Pokok

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK., M.Med.Kom--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DIAWAY.ID - Kenaikan harga bahan pokok penting (bapokting) di pasar-pasar tradisional terus dipantau. Polres Lampung Selatan sendiri juga masih menggali informasi untuk mengetahui apakah ada penimbunan bahan pokok atau tidak. 

"Terkait itu kami belum mendapatkan laporan," ujar Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK ketika diwawancarai Radar Lamsel Mapolres setempat, Selasa, 27 Februari 2024. 

Walau demikian, Polres Lampung Selatan tidak berarti berdiam diri. Kapolres menegaskan bahwa Tim Satgas Pangan tetap melakukan monitor di lapangan. Cara ini diambil untuk mencegah terjadinya gejolak di masyarakat menjelang lebaran Idulfitri. 

"Memang terjadi kenaikan bahan pokok penting, khususnya beras dalam beberapa hari terakhir. Untuk stok sudah kami cek, posisinya aman," katanya. 

BACA JUGA:Separuh LPJU di Jalan Protokol Sudah Diperbaiki

Kapolres mengatakan beberapa waktu lalu Tim Satgas Pangan sudah turun di lapangan untuk memastikan situasi pasar. Pemerintah daerah bersama Bulog memberikan alternatif lain, yakni beras stabilitas pasokan harga pangan (SPHP) yang harga per kilonya Rp10.900. 

Kapolres menyebut beras itu jadi alternatif daya beli masyarakat. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Bulog terus mengantisipasi terkait stok Bapokting supaya tidak terjadi kelangkaan. Ataupun kenaikan harga yang terjadi terus menerus. (rnd)

Sumber: